Agenda penutupan Latihan Kepemimpinan (LK) Tingkat II dengan tema "Mahasiswa Memimpin: Ideologis dalam Bergerak" yang diselenggarakan oleh BEM Kema FPsi UNM di Gedung UPTD Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (22/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (23/09)-Latihan Kepemimpinan Tingkat II (LK II) dengan tema "Mahasiswa Memimpin: Ideologis dalam Bergerak" yang merupakan salah satu program kerja Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) usai diselenggarakan di Gedung Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis-Minggu (20-22/09).

Hernawati selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM mengapresiasi kepanitiaan LK II karena tidak ada batasan yang ingin dilakukan peserta LK II untuk menyampaikan gerakan seperti esai, monolog, puisi, poster dan lagu. “Ini merupakan satu inovasi baru bagi saya dimana teman-teman tidak membatasi penyampaian gerakan yang ingin dilakukan oleh teman-teman peserta LK II,” ujarnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Erna ini juga berharap agar 29 peserta yang mengikuti LK II dapat dinyatakan lulus dan dapat membagikan ilmu yang diperoleh kepada orang-orang yang tidak mengikuti LK II. "Dan yang lebih besar lagi harapan saya adalah teman-teman bisa menjadi penerus kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan ke depannya," harapnya.

Tidak hanya itu, Muhammad Rhesa selaku Dosen Pembina BEM Kema FPsi UNM yang sekaligus mewakili pihak fakultas untuk menutup kegiatan LK II ini berharap agar peserta LK II dapat mencapai intelektual tertinggi di tingkat universitas. Sehingga, bagi mahasiswa pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dari FPsi kembali mendapat tempat terbaik di tingkatan universitas, BEM UNM dan Maperwa UNM. "Itu adalah kira-kira ruang intelektual tertinggi derajatnya selama menjadi mahasiswa di UNM,” tutupnya. (ANH)

Posting Komentar