Talkshow Diklat Jurnalistik (DJ) XII oleh Muhammad Aqsha BS dan Irmawati Puan Mawar dengan tema "Demokrasi Kampus" yang diselenggarakan oleh LPM Psikogenesis di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Selasa (17/09).

Psikogenesis, Selasa (17/09)-Talkshow Diklat Jurnalistik (DJ) XII Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis yang mengangkat tema "Demokrasi kampus" telah usai digelar di Taman Sulappa Appa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (17/09) sore.

Talkshow ini mengundang tiga pembicara, yaitu Muhammad Firman selaku Sekretariat Jendral (Sekjen) Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Makassar, M. Aqsha BS selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM dan Irmawati Puan Mawar selaku jurnalis.

Ketua Panitia DJ XII, Muhammad Rizky Bayu Aditya mengungkapkan bahwa tema demokrasi kampus yang diangkat dalam Talkshow karena dianggap sebagai tema yang sangat umum dan luas serta sangat berhubungan dengan kehidupan mahasiswa di kampus. "Demokrasi kampus juga kan bisa meliputi banyak hal, bisa mengangkat banyak tema dari dunia kampus," ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini juga berharap dengan topik yang diangkat dalam talkshow ini membuat mahasiswa, khususnya pada pers mahasiswa dapat lebih kritis menanggapi demokrasi kampus maupun secara umum. "Apalagi teman-teman mahasiswa itu memang penggerak dari Indonesia sendiri," ujarnya.

Ahmad Ainun Ridha, mahasiswa angkatan 2019 FPsi UNM yang hadir dalam kegiatan talkshow, mengaku belajar tentang peran mahasiswa dalam demokrasi, khususnya demokrasi dalam kampus dan demokrasi di negara pada umumnya. "Termasuk peran pers dalam penerapan demokrasi itu sendiri," akunya. (SI)

Posting Komentar