Pamflet UNM Menuntut Seruan Aksi Online
Sumber: Dok. BEM UNM
Psikogenesis, Rabu (27/05)- Pasca aksi bisu yang dilakukan pada Senin (18/05), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan aksi secara online pada Jumat (22/05) kemarin.

Dalam wawancara yang dilakukan melalui WhatsApp, Risal Apandi selaku Menteri Sosial dan Politik (Mensospol) BEM UNM menjelaskan  bahwa aksi daring ini sudah dilaksanakan sejak Jumat (22/05) kemarin.

“Aksi secara daring ini akan dilakukan sampai tuntutan benar-benar terpenuhi,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial ini juga mengatakan bahwa aksi ini dilakukan setiap hari agar benar-benar masif dalam penyampaiannya.

“Hal ini bertujuan agar aspirasi sampai kepada pimpinan universitas dan instansi-instansi terkait serta menjadi ajang sosialisasi kepada mahasiswa dan masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Ical ini juga menuturkan cara untuk berpartisipasi pada aksi daring ini terbilang mudah, cukup menyebarkan postingan-postingan terkait aksi daring melalui media sosial yang dimiliki.

“Bisa di-like, comment, dan mengajak teman-teman yang lain juga untuk melakukan hal yang sama,” tuturnya

Ical mengakui bahwa aksi online ini belum maksimal dilakukan sehingga belum menjadi trending topic.

“Kalau mau objektif, sebenarnya agak minim jika dibandingkan dengan kawan-kawan di kampus lain, masih jauh dari harapan dan belum bisa buat psikis pimpinan terganggu,” akunya.

Ical pun berharap agar seluruh mahasiswa UNM dapat berpartisipasi dalam aksi online yang dilakukan.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa yang lain juga dapat berpartisipasi dalam memviralkan aksi online ini,” tutupnya. (ACIL)

Posting Komentar