Agenda Pembukaan dalam SIGMA 2022 yang Dilaksanakan di Ruang FF 104-105 FMIPA UNM.
Sumber: Dok. Panitia SIGMA 2022

HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2022 melaksanakan kegiatan SIGMA (Statistics Games and Arts). SIGMA merupakan salah satu program kerja yang terbentuk sejak tahun 2019. Tahun 2022, kegiatan ini mengusung tema "Eratkan Persaudaraan, Tingkatkan Kreativitas dengan Jiwa Sportivitas antar Civitas Statistika FMIPA UNM".

Pembukaan SIGMA berlangsung pada tanggal 18 Maret 2022 pada pukul 16.00 WITA, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan keesokan harinya tepatnya pada tanggal 19 sampai 27 Maret 2022, dan diakhiri dengan penutupan pada tanggal 30 Maret 2022. Pertandingan dalam kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat yaitu Lapangan SMKN 6 Makassar, Lapangan Fakultas MIPA UNM, dan Lapangan DKV X MTK Rappocini. Serta beberapa perlombaan akan dilaksanakan melalui Zoom Meeting lalu untuk Mobile Legend akan berlangsung di Youtube Live Stream.

SIGMA tahun ini mengadakan berbagai perlombaan yang bergerak di bidang olahraga dan seni, cabang lomba yang dihadirkan tahun ini, antara lain: Mobile Legend untuk lomba terkini, futsal, voli, catur, dan bulu tangkis untuk bidang olahraga, photo on the spot, desain grafis, puisi, dan menyanyi solo untuk bidang seni, serta hadang, tarik tambang, dan balap karung estafet untuk lomba tradisionalnya.

Ketua Panitia, Eka Citra Yuniar menjelaskan bahwa SIGMA merupakan program kerja dalam bidang pengembangan potensi mahasiswa dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar civitas Statistika FMIPA UNM.

"Statistics Games and Arts merupakan salah satu proker dari HMPS Statistika FMIPA UNM dalam hal ini bidang pengembangan potensi mahasiswa. SIGMA ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar civitas Statistika FMIPA UNM. Selain itu SIGMA juga merupakan wadah civitas Statistika untuk menyalurkan bakat dan potensinya," jelasnya

Lanjutnya, ia berharap SIGMA berjalan dengan baik dan memaksimalkan dungsi dan tujuan dilaksanakannya SIGMA sebagai penyambung silaturahmi antar mahasiswa dan alumni Statistika FMIPA UNM.

“Harapan saya semoga SIGMA tahun ini bisa berjalan dengan baik dan sebagai penyambung silaturahmi antar mahasiswa dan alumni Statistika FMIPA UNM," harapnya.

Pada agenda pembukaan, dihadiri oleh Ketua Program Studi sekaligus membuka acara, Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Lembaga Kemahasiswaan se-FMIPA UNM, pengurus HMPS Statistika FMIPA UNM, sampai warga Statistika FMIPA UNM.

Menambahkan, Anugrah Bayu Pratama selaku Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM tahun 2022 kembali menjelaskan tentang SIGMA sebagai program kerja dan harapan dirinya terkait dibukanya SIGMA 2022.

“SIGMA atau Statistics Games and Arts merupakan kegiatan kompetisi olahraga dan seni antar alumni dan civitas Statistika FMIPA UNM. SIGMA bertujuan untuk penyaluran dan peningkatan potensi mahasiswa di bidang olahraga dan seni. Harapan saya semoga SIGMA tahun ini dapat mempererat tali persaudaran yang hilang antar seluruh civitas Statistika FMIPA UNM dan semoga kita dapat berkompetisi secara sehat dengan menjunjung tinggi nilai solidaritas dan sportivitas."

Posting Komentar