Sitti Raodatuljannah dalam Penghargaan The Best Social Media Duta Wisata Kabupaten Barru 2022.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Selasa (01/03)- Sitti Raodatuljannah mahasiswi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memenangkan kategori The Best Social Media pada pemilihan Duta Wisata Kabupaten Barru 2022 yang dilaksanakan di Islamic Centre Barru pada Rabu (23/02) hingga Senin (28/02) kemarin.

Sitti Raodatuljannah atau yang lebih akrab dipanggil dengan sapaan Oda mengungkapkan bahwa pemilihan Duta Wisata Kabupaten Barru 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Barru yang bekerja sama dengan persatuan Duta Wisata Kabupaten Barru yang dilaksanakan pada Rabu (23/02) hingga berakhir pada Senin (28/02) sekaligus sebagai puncak grandfinal.

“Dinas Pariwisata Barru yang bekerja sama dengan persatuan Duta Wisata Kabupaten Barru yang dilaksanakan dari tanggal 23 sampai 28 (baca: Februari) di puncak grandfinal,’’ ungkapnya.

Mahasiswi angkatan 2020 ini juga memaparkan mengenai jumlah finalis pemilihan tersebut serta mekanisme pemilihan Juara.

“Ada 38 finalis dan mekanisme pemilihannya (baca: juara) dilihat dari awal karantina sampai grandfinal. Dimulai dari penilaian-penilaian yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara serta penilaian dari Dewan Juri saat grandfinal,” paparnya.

Lebih lanjut Oda menyebutkan aspek-aspek yang menjadi bahan penilaian pada pemilihan Duta Wisata Kabupaten Barru 2022.

“Penilaiannya berdasarkan wawasan tentang wisata yang ada di Kabupaten Barru dan attitude (baca: sikap) serta penampilan saat grandfinal,” sebutnya.

Mahasiswi berusia 19 tahun ini juga menjelaskan mengenai proses pemilihan pemenang pada kategori The Best Social Media pada pemilihan Duta Wisata Kabupaten Barru 2022.

“Dinilai berdasarkan akun media sosial seperti Instagram yang dimana akun media sosial yang terdapat konten wisata Kabupaten Barru serta jumlah like (baca: suka) pada konten dan viewers (baca: penonton) sehingga bisa dikatakan dapat mempromosikan wisata Kabupaten Barru,” jelasnya.

Sebagai penutup, Oda juga menyampaikan harapannya agar dapat terus mempromosikan wisata yang ada pada Kabupaten Barru. 

“Semoga terus mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Barru khususnya di media sosial sehingga orang-orang dapat tertarik berwisata di Kabupaten Barru khususnya. Yang terkadang orang bilang Barru hanya kota singgah tapi nyatanya Barru itu punya banyak keindahan di dalamnya,” tutupnya. (AAA)

Posting Komentar