Psikoedukasi pada Karyawan Beepetmart Group oleh Kelompok BKP FPsi UNM di CV. Bintang Timur Jaya.
Sumber: Dok. Pribadi

Kelompok Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Commanditaire Vennootschap (CV). Bintang Timur Jaya telah melaksanakan salah satu Program Kerja (Proker) yaitu Psikoedukasi melalui Zoom Meeting pada Kamis (14/12) lalu.

Kelompok BKP CV. Bintang Timur jaya ini beranggotakan 2 orang yaitu Nurfadilah Irham dan Radana Jayanti. Psikoedukasi ini mengangkat tema Building A Sense Of Belonging dan dilakukan pada karyawan Beepetmart Group yang diikuti sebanyak 120 karyawan peserta Psikoedukasi. 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) Nurfadilah Irham dan penyerahan kepada Moderator Radana Jayanti serta pemberian materi oleh dosen FPsi Universitas Hasanuddin (Unhas), Dwiana Fajriati Dewi, S.Psi., M.Sc yang dirangkaikan dengan sesi diskusi.  

Radana Jayanti, salah satu anggota kelompok BKP CV. Bintang Timur Jaya menjelaskan bahwa kegiatan Psikoedukasi ini diperlukan agar dapat membantu karyawan merasa lebih dihargai dan diakui dalam lingkungan kerja. Selain itu, Psikoedukasi ini juga dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan mental dan emosional mereka.

“Pada dasarnya dalam berinteraksi sosial sebagai manusia memiliki perasaan untuk selalu diterima dan dianggap, seperti halnya dalam lingkungan pekerjaan karyawan yang memiliki Sense Of Belonging lebih termotivasi untuk bekerja keras dan berkontribusi maksimal karena merasa diterima dan dihargai,” ucap mahasiswi dengan sapaan Radana tersebut. 

Nurfadilah Irham atau yang akrab disapa Dila, anggota kelompok BKP CV. Bintang Timur Jaya lainnya menambahkan bahwasanya kegiatan Psikoedukasi ini sangat bermanfaat bagi para karyawan terkait bagaimana mereka mengatur perasaan untuk bekerja secara produktif dan merasa meiliki keterikatan dengan perusahaan. 

“Psikoedukasi ini merupakan bagian dari program kerja besar kami yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan karena merasa terhubung dengan tujuan dan nilai-nilai perusahaan,” tambahnya. 

Terakhir, Eko Hidayat selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama (Dirut) Beepetmart Group mengapresiasi kegiatan Psikoedukasi ini mulai dari tema Psikoedukasi, pelaksanaannya, hingga harapan untuk para peserta Psikoedukasi. 

“Psikoedukasi Building A Sense Of Belonging pada karyawan Beepetmart Group yang dilaksanakan teman-teman BKP dari Psikologi UNM merupakan kegiatan yang sangat penting untuk perusahaan karena sasarannya adalah semua karyawan, harapannya setelah Psikoedukasi ini semua karyawan bisa meningkatkan Sense Of Belonging-nya dan dapat memberikan yang terbaik dari diri karyawan untuk perusahaan Beepetmart Group ini,” tutupnya.

Posting Komentar