Kegiatan Jalan Sehat oleh Tim BKP Asisten Mengajar FPsi UNM di SMA Kartika XX-I Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa tim Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Asistensi Mengajar Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Jalan Sehat di SMA Kartika XX-I Makassar pada Jumat (24/11) lalu.

Tim BKP yang terdiri dari 5 orang, yaitu Khalifah Tul Jannah, Feronika, Khusnul Wafiah Nabilah Hawa, Maychilyana Dwi Christine Mile, dan Muh. Aidil Fitra telah sukses menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat di SMA Kartika XX-I Makassar. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental siswa serta mempererat hubungan sosial di lingkungan sekolah. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SMA Kartika XX-I Makassar, serta dihadiri oleh Kepala Sekolah, beberapa Guru, dan Staf. Rute Jalan Sehat melibatkan beberapa jalan strategis di sekitar sekolah dan menciptakan suasana yang menyegarkan dan penuh semangat. Partisipasi antusias dari seluruh masyarakat sekolah, termasuk Siswa, Guru, dan Staf menjadikan kegiatan ini sukses dan berlangsung dengan lancar.

Kepala Sekolah kemudian menyampaikan kebanggaannya terhadap keberhasilan kegiatan Jalan Sehat ini dan berharap agar kegiatan Jalan Sehat dapat menjadi kebiasaan rutin. 

"Inisiatif seperti ini sangat penting untuk membentuk budaya hidup sehat di kalangan siswa. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum sekali dalam setahun, tetapi dapat menjadi kebiasaan rutin di SMA Kartika XX-I Makassar," ujar Kepala Sekolah.

Selain memberikan dampak positif secara fisik, kegiatan Jalan Sehat ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan mental para peserta. Terlibatnya seluruh komponen sekolah dalam kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antar individu, tetapi juga membangun kebersamaan dan solidaritas di antara anggota SMA Kartika XX-I Makassar.

Seorang Siswa kelas XI yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat membuatnya jadi lebih dekat dengan teman-teman yang lain, dan memberinya kesempatan dalam menjaga kesehatan dengan bersenang-senang. 

"Jalan Sehat ini membuat kami lebih dekat satu sama lain. Seringkali, dalam kesibukan sekolah, kita lupa untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini memberikan kami kesempatan untuk bersenang-senang sambil tetap menjaga kesehatan," ungkapnya.

Terakhir, Salah seorang Siswa kelas XII menyampaikan kesannya bahwa ia merasa jadi lebih segar dan kuat, serta merasa bebas dari beban rutinitas pembelajaran setelah Jalan Sehat. 

"Saya merasa lebih segar dan energik (baca: kuat) setelah Jalan Sehat. Ini seperti melepaskan beban dari rutinitas pelajaran," tutupnya.

Posting Komentar