Nama dan Logo Angkatan 2023 FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (23/01) - Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2023 sukses dikukuhkan dengan nama Psynvinity dalam kegiatan Pengukuhan 2024 yang mengusung tema “Mantra: The Magic Spell for The Endless Miracle” di Gedung Balai Manunggal pada Sabtu (20/01) lalu.

Taufik hidayat selaku ketua angkatan 2023 mengungkapkan filosofi dari nama angkatan mereka, di mana Psynvinity diambil dari kata infinity yang berarti tidak terkalahkan serta membentuk harapan terhadap Angkatan 2023 agar mampu beradaptasi di masa yang akan datang.

“Psynvinity berasal dari kata infinity yang artinya tidak terkalahkan. Nama ini merupakan bentuk harapan bagi Angkatan 2023 agar menjadi angkatan yang mampu beradaptasi dari segala tantangan yang ada,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Taufik tersebut juga menambahkan bahwa konsep dari nama angkatan ini terinspirasi dari infinity stone yang terbagi enam dengan masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

“Nama Psynvinity juga terinspirasi dari infinity stone yang terdiri dari 6 batu dengan karakteristik yang berbeda-beda,” tambahnya.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan bahwa inspirasi batu tersebut dimuat sebagai unsur-unsur pembentuk logo Angkatan 2023 dengan enam batu yang menjadi lambang kepribadian Angkatan 2023 yaitu pertama keberanian, cinta, dan energi dalam meraih keberhasilan bersama, kedua kebijaksanaan, ketiga kepercayaan dan kesetiaan, keempat kealaman atau cinta akan lingkungan, kelima ceria dan semangat, dan terakhir senang bersosialisasi.

“Penjabaran dari batu-batu tersebut dituangkan dalam logo Angkatan kami. Infinity stone yang berjumlah 6 batu yang diartikan sebagai kepribadian Angkatan 2023. Batu pertama yang melambangkan keberanian, cinta, serta energi. Batu kedua dimaknai sebagai sifat yang bijaksana. Batu ketiga yang melambangkan kepercayaan dan kesetiaan. Batu keempat bermakna kealaman atau cinta akan lingkungan. Batu kelima bermakna ceria dan semangat. Batu terakhir bermakna suka bersosialisasi,” jelasnya.

Akhir kata, Taufik mengungkapkan harapannya agar Angkatan mereka bisa menjadi kuat serta menginspirasi dan dapat mewujudkan mimpi bersama-sama.

“Dalam kebersamaan ini, semoga kita dapat menguatkan, menginspirasi, menjadikan setiap harapan sebagai bunga yang indah. Bersama kita adalah pemikul harapan untuk membentuk pandangan kehidupan yang tak terlupakan. Mari bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama,” tutupnya. (RBN)

Posting Komentar