Lomba Kebersihan Kelas oleh Mahasiswa BKP di SMA Kartika XX-1 Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi 

Mahasiswa Tim Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba kebersihan kelas sebagai kegiatan permulaan Desember di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika XX-1 Makassar pada Kamis (4/1).

Lomba kebersihan ini dipimpin oleh Feronika, Khalifah Tul Jannah, Khusnul Wafiah Nabilah Hawa, Maychilyana Dwi Christine Mile, dan Muh. Aidil Fitra selaku pelaksana dan penilai. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, serta Pamong Pelaksana, La Ode Sahidan.

Kegiatan ini merupakan upaya dari mahasiswa BKP di SMA Kartika XX-1 Makassar untuk menumbuhkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan, dan menumbuhkan kebiasaan bekerja sama antara para siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada (1/01) lalu. 

Salah satu siswa berinisial M mengungkapkan bahwa dirinya antusias mengikuti kegiatan lomba kebersihan ini. 

“Saya sangat excited (baca: semangat) untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya. 

Siswa lainnya berinisial F juga mengatakan bahwa kegiatan lomba kebersihan ini bermanfaat karena dapat meningkatkan kerja sama antar siswa yang ada di SMA Kartika XX-1 Makassar.

“Iya, menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat karena dengan adanya lomba ini bisa meningkatkan kerja sama dikelas kelas,” katanya.

Lanjut, siswa lain berinisial N berharap agar perlombaan kebersihan kelas tidak berhenti sampai disini, dan perlombaan serupa dapat dilaksanakan lagi kedepannya. 

“Semoga kedepannya lomba kebersihan kelas bisa terlaksana lagi,” siswa N.

Sejalan dengan itu, Sri Wahyuni selaku guru Bimbingan dan Konseling (BK) di SMA Kartika XX-1 Makassar berpendapat bahwa lomba kebersihan kelas sangat bagus dan penting. Lebih lanjut, dirinya menambahkan dengan adanya lomba kebersihan yang dilakukan oleh mahasiswa BKP dapat melihat kekompakan serta mendorong kebiasaan hidup bersih didalam kelas.

“Menurut saya mengenai lomba kebersihan kelas sangat bagus dan sangat penting, dengan adanya lomba tersebut kita bisa melihat kekompakan siswa-siswi dalam kelas dan juga memicu kebiasaan siswa-siswi untuk terus menciptakan suasana bersih di dalam kelas agar terciptanya proses pembelajaran yang nyaman,” tutupnya.

Posting Komentar