Foto Bersama pada Kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Baru Angkatan 2023 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia Inaugurasi 2024

Psikogenesis, Senin (22/01) – Pengukuhan Mahasiswa Baru (Maba) Angkatan 2023 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilaksanakan dengan mengusung tema "Mantra: The Magic Spell for The Endless Miracle" di Gedung Balai Manunggal pada Sabtu (20/01) lalu. 

Andika Aldilah Syuraih selaku Presiden Mahasiswa FPsi UNM menyampaikan selamat kepada Angkatan 2023 yang berhasil melaksanakan serangkaian persiapan pengukuhan guna menyambut secara resmi Angkatan 2023 sebagai bagian dari Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM.

"Selamat kepada Angkatan 23 karena telah berhasil melaksanakan seluruh rangkaian persiapan inaugurasi (baca: pengukuhan) dan resmi menjadi keluarga psikologi UNM," ucapnya. 

Alfian Irfayadi selaku Ketua Panitia Pengukuhan Angkatan 2023 menyampaikan bahwa tema dari Pengukuhan 2024 ini yaitu "Mantra: The Magic Spell for The Endless Miracle" yang terinspirasi dari serial Harry Potter sesuai dengan ide konsep yang telah disepakati oleh para panitia pelaksana. 

"Adapun tema dari inaugurasi ini yaitu 'Mantra: The Magical Spell for The Endless Miracle' yang di mana filosofi dari tema kali ini yaitu mantra yang merupakan ciri khas dari film Harry Potter sesuai ide konsep yang telah kami sepakati. Sehingga secara keseluruhan tema tersebut dapat dimaknai angkatan 2023 diharapkan menjadi sekumpulan orang-orang yang dapat memberi keajaiban-keajaiban, mereka dapat memberikan kontribusi yang luar biasa yang tidak akan ada akhirnya," jelasnya. 

Terakhir mahasiswa yang kerap disapa Alfian ini menyampaikan harapannya dan meminta agar seluruh angkatan 2023 tetap menjaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat Kema FPsi UNM.

"Inaugurasi ini saya harapannya dapat meningkatkan pengetahuan dan membuat kami belajar berdinamika yang baik, cara berkomunikasi yang baik, meregulasikan emosi, berpikir kritis dalam menghadapi berbagai macam situasi dan menyelesaikan tanggungjawab sebagaimana mestinya. Juga diharapkan agar seluruh angkatan 23 setelah acara ini tetap menjalin silaturahminya kepada selutuh lapisan masyarakat Kema," tutupnya. (KEY)

Posting Komentar