Sambutan Dekan FPsi UNM dalam Presentasi Karya Tulis Ilmiah pada Pilmapres 2017 di Ruang Seminar, gedung BM, FPsi UNM, Selasa (11/04).


Psikogenesis, Selasa (11/04) - Dua kandidat Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) melakukan presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam rangkaian Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2017 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar yang dilangsungkan di ruang Seminar, Gedung BM, FPsi UNM sore tadi.

Kedua peserta tersebut ialah Husain Anandtama Lutfi dan Dadang Wardana Masbakar. Presentasi KTI pertama oleh Husain Anandtama Lutfi dengan judul "Psycard: Media Pendidikan Multikultural sebagai Upaya Penanaman Nilai Perdamaian dan Tolerasi antar Budaya pada Anak Berbasis Psikologi Islam" yang kemudian dilanjutkan oleh Dadang Wardana Masbakar dengan judul "CRITIK (Catur Politik) sebagai Penetrasi Kesadaran Politik dalam Upaya Perangsangan Partisipasi Politik Pemuda Indonesia".

Presentasi Karya Tulis Ilmiah oleh M. Dadang Mas Bakar sebagai salah satu kandidat Pilmapres 2017 di Ruang Seminar, gedung BM, FPsi UNM, Selasa (11/04).

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa sebelum presentasi ini dilakukan, terdapat tujuh pendaftar namun hanya dua saja yang berhasil memenuhi syarat yang diajukan. "Sebenarnya ini ada tujuh tapi dua saja yang memenuhi, makanya kita tetap saja jaga komitmen kalau dua yang memenuhi, ya dua saja," ungkapnya sebelum presentasi KTI dimulai.

Dalam presentasi ini, kedua kandidat diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris, sebab selain prestasi yang selama ini ditorehkan, konten KTI serta kefasihan penggunaan bahasa Inggris pun turut menjadi penilaian.

Selain itu, presentasi KTI ini juga dinilai langsung oleh tiga orang Dosen FPsi UNM, diantaranya Ahmad Ridfah (dosen pengampuh mata kuliah Psikologi Eksperimen), Muh. Daud (Pembantu Dekan II bidang Administrasi) dan Nurfitriany Fachri (dosen pengampuh mata kuliah Psikologi Kognitif).

Pengumuman Pilmapres 2017 akan diumumkan pada Selasa (12/04) melalui laman resmi FPsi UNM. (AWZ)

Posting Komentar