Presentasi Karya Tulis Ilmiah oleh M. Dadang Mas Bakar dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di ruang seminar gedung BM FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (13/04) - Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) menilai kandidat Mahasiswa Berprestasi (Mapres) FPsi UNM bukan merupakan representasi dari mahasiswa FPsi UNM.

Seperti yang diketahui, sebelumnya tahap seleksi Pilmapres telah dilakukan pada Kamis-Selasa, (30/03-11/04). Hasil penyeleksian dari tujuh pendaftar ini menyisahkan dua kandidat yakni M. Dadang Mas Bakar dan Husain Anandthama Lutfi yang kemudian mengikuti tahap presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Senin, (11/04) di ruang seminar FPsi UNM.

Mengetahui dua kandidat Pilmapres FPsi UNM, Asmar Tahirman selaku Presiden Mahasiswa BEM Kema FPsi UNM periode 2016-2017 menilai bahwa calon Mapres FPsi UNM bukanlah representasi dari mahasiswa FPsi UNM. "Melihat kandidat mahasiswa berprestasi tahun ini, siapapun yang naik bukanlah merupakan representasi dari mahasiswa Fakultas Psikologi sendiri," ungkapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Diksar V Marabunta, Kamis (12/04).

Asmar menambahkan alasan dibalik pernyataannya tersebut dikarenakan kedua kandidat Pilmapres tidak pernah menjabat sebagai fungsionaris kelembagaan di FPsi UNM sehingga dinilai tidak terlalu mengetahui kondisi di FPsi terutama mengenai perkembangan kelembagaan di Fakultas. "Mengapa saya mengatakan hal tersebut, karena keduanya tidak pernah menjabat di kelembagaan mahasiswa Fakultas Psikologi sehingga mereka kurang mengetahui polemik yang terjadi di Fakultas Psikologi," jelasnya. (AF)

Posting Komentar