Salah satu komunitas di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Komunitas Psycsofone ketika tampil pada acara Pelantikan Pengurus Kagama (Ikatan Alumni Gajah Mada) pada Sabtu (18/02) di Hotel Swiss Belin Makassar.
Sumber: Dok. Komunitas Psycsofone


Psikogenesis, Selasa (11/04) - Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) bidang Kemahasiswaan ungkapkan keinginannya untuk memberikan pembinaan kepada komunitas yang saat ini sedang berkembang di Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Menurutnya, apa yang dimiliki oleh komunitas saat ini adalah sebuah potensi yang harus mendapatkan perhatian lebih. Hal ini tentunya bukan tanpa dasar, sebab tak jarang pula komunitas yang kini ada justru turut memberi kontribusi nyata baik dari segi partisipasi aktif dalam setiap kegiatan fakultas hingga prestasinya dalam berbagai kegiatan.  “Komunitas itu saya mau tidak jalan begitu saja, karena itu sebuah potensi. Ada hal yang kita inginkan dari komunitas, kalau mereka ikut lomba, kan prestasinya kita butuhkan juga tawwa,” terangnya.

Menindaklanjuti keinginan tersebut, pria yang akrab disapa Ahmad ini rencananya akan melakukan pembicaraan secara langsung dengan seluruh komunitas yang ada pada Rabu (12/04) terkait pembinaan yang dimaksudkan. “Kita nanti akan ada pembicaaarn khusus dengan komunitas, rencananya Rabu,” ujarnya.

Saat ini beberapa komunitas yang berkembang di FPsi UNM antara lain, Karaeng (baca: Komunitas Art Kota Daeng), Psychograph, Psychocare, Psycsofone, Psygoes, serta Ilusi. (AWZ).

Posting Komentar