Spanduk kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) 2017 sebagai salah satu bentuk sosialisasi kegiatan di Taman Sulappa' Appa'
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Senin, (10/04) – Pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah ditutup pada Jumat, (07/04) kemarin. Tahap selanjutnya yaitu pengumpulan berkas pun telah ditutup pada Senin (10/04). Hingga batas akhir pengumpulan berkas, jumlah peserta Pilmapres FPsi UNM 2017 hanya sebanyak dua orang.

Sosialisasi kegiatan Pilmapres FPsi UNM 2017 yang telah dilakukan sejak 30/03 lalu dinilai kurang mampu menarik antusias mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Hal ini terbukti dengan minimnya jumlah pendaftar yang mengirimkan berkas untuk mengikuti pemilihan tersebut. Dari jumlah pendaftar yang melakukan registrasi awal yaitu sebanyak lima orang hanya terdapat dua orang yang mengumpulkan berkas sebagai syarat menuju tahap selanjutnya. 

Menanggapi minimnya jumlah pendaftar dalam Pilmapres 2017, Ahman Razak selaku Pembantu Dekan III (PDIII) FPsi UNM mengaku menyayangkan bahwa mahasiswa terlihat “lesu” untuk terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa sebenarnya banyak mahasiswa Psikologi yang memiliki prestasi dan dapat terlibat dalam kegiatan Pilmapres. “Saya sendiri menyayangkan yah, karena di psikologi itu banyak sekali sebenarnya yang berprestasi,” ujarnya.

Calon peserta yang akan mengikuti tahap selanjutnya dalam rangkaian Pilmapres 2017 adalah Dadang Mas Bakar dan Husain Anandtama Lutfi. Kedua calon tersebut akan melakukan presentasi karya tulis ilmiah pada Selasa (11/04) besok. (IN)

Posting Komentar