Pembukaan DKMM di Aula Gedung FH FMIPA UNM
Sumber: Dok. Panitia DKMM


Psikogenesis, Senin (09/04)–Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada telah dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (07-08/04) dan akan kembali dilaksanakan pada Minggu (15/04) mendatang. Kegiatan DKMM tahun ini mengusung tema “Melahirkan Pemimpin yang Berkarakter, Berintegritas, dan Berjiwa Visioner”.

Kegiatan tahunan ini diikuti oleh 117 peserta, mahasiswa baru (maba) program studi Pendidikan Matematika FMIPA UNM. Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memberikan pembinaan dan pelatihan mengenai kepemimpinan dan keorganisasian kepada maba jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNM. 

Kegiatan ini dilakukan dengan dua tahap, yakni indoor dan outdoor. Tahapan indoor dilakukan pada Sabtu-Minggu (07-08/04) kemarin yang berlokasi di Aula Gedung FH FMIPA UNM. Sedangkan, untuk kegiatan outdoor akan dilaksanakan pada Minggu (15/04) memdatang. “Nanti kegiatan outdoor akan dilaksanakan di lingkungan kampus FMIPA UNM, seperti di lapangan, taman, dan di belakang kelas,” ungkap Muh. Mahfud selaku ketua panitia DKMM 2018. 

Pria yang akrab disapa Mahfud juga berharap dengan adanya kegiatan ini maba bisa memanfaatkan ilmu yang diterima dan mereka bisa menjadi pemimpin di masa depan. “Semoga kegiatan ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin, minimal Presiden BEM UNM,” ungkapnya. (AI)

Posting Komentar