Simbolis pembukaan PIN 2018 oleh Muhammad Daud selaku PD II Bidang Sarana dan Prasarana FPsi UNM pada Jumat (27/04) di Aula MTM FPsi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (28/04)-Pekan Ke-Ilmuan Nasional (PIN) yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka pada Jumat (27/04) di aula Moh. Thayyeb Manrihu (MTM). 

Kegiatan yang bertemakan "Psikologi Islam: Mewujudkan Kemajuan Bangsa yang Berkarakter" ini diikuti oleh 11 tim yang berasal dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Indonesia, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Aminah Rahmayani Hsb, salah satu peserta yang berasal dari Universitas Brawijaya menjelaskan bahwa awalnya ia pertama kali melihat informasi terkait PIN melalui akun media sosial instagram, kemudian ia merasa tertarik mengikuti PIN apalagi di Fakultas yang menaungi dirinya yakni Fakultas Kedokteran (FK) sedang gencar dilakukan Spiritual Coaching (Spicho). "Jadi saya kayak berpikir oh cocok nih Spicho diangkat ke penelitian, terus kan di Makassar juga jadi sekalian jalan-jalan juga," jelasnya.

Lebih jauh, mahasiswi angkatan 2017 ini berharap bahwa melalui event ini, dirinya dapat belajar dan menjadi lebih baik lagi. "Semoga PIN ini bisa semakin baik lagi, tahun depan bisa diselenggarakan lebih besar lagi dan memberikan inovasi-inovasinya yang baru begitu," harapnya.

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan pun turut mengapresiasi kegiatan yang dipersiapkan kurang dari dua bulan ini. Menurutnya, meskipun kegiatan ini dapat dikatakan cukup berat karena harus mendatangkan pemateri dari luar UNM, tapi karena mungkin semangat dan kebersamaan yang ada pada panitia, serta motivasi yany diberikan oleh fakultas membuat kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. "Saya kira saya sangat mensupport kegiatan ini ya, sangat baik, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan teman-teman dari BKM FSI ini," pungkasnya.

Kegiatan ini sendiri akan diselenggarakan mulai Jumat-Minggu (27-29/04) mendatang di kampus Gunung Sari Baru UNM. (NRL)

Posting Komentar