Proses pengukuhan anggota magang XII LPM Psikogenesis.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (09/12)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis kembali mengukuhkan 20 anggota baru pada Minggu (08/12) di Tanjung Bayang Makassar kemarin.

LPM Psikogenesis telah mengukuhkan 16 anggota baru pada bulan April lalu. Di tahun yang sama dan kembali mengukuhkan anggota baru sebanyak 20 orang yang terdiri dari 4 mahasiswa angkatan 2017, 1 mahasiswa angkatan 2018, dan 15 mahasiswa angkatan 2019.

Amatul Firdausya selaku Pemimpin Departemen Pelatihan dan Pengembangan (Litbang) yang menaungi perekrutan LPM Psikogenesis mengungkapkan bahwa pengukuhan kali ini masih dengan konsep yang sama pada pengukuhan sebelumnya. Namun, hal baru pada pengukuhan kali ini adalah calon anggota baru harus mencari petunjuk dalam agenda pos. “Kali ini bedanya sama yang pengukuhan kemarin itu nggak bareng sama ultah (baca: ulang tahun) psikogenesis (baca: LPM Psikogenesis) dan untuk yang sekarang itu sebelum mereka ke pos-pos, harus minta clue dulu untuk cari pos selanjutnya,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap agar anggota baru kali ini benar-benar memiliki komitmen sebagai anggota LPM Psikogenesis dan bisa mengaplikasikan semua pengetahuan yang didapatkan di magang. “Bukan hanya sekedar dikukuhkan tanpa komitmen. Saya ingin mereka bisa merepresentasikan seluruh ilmu yang mereka dapat selama magang, entah itu ilmu dalam bentuk materi atau ilmu-ilmu yang mereka dapatkan sendiri,” harapnya.

Inayah Nurul Pramesti, salah seorang anggota baru yang dikukuhkan berpendapat bahwa pengukuhan ini tidak hanya meresmikan mereka sebagai anggota baru tapi menjalin kekeluargaan antar pengurus, demisioner, anggota lama dan baru. "Yang mana di dalam ikatan tali itu banyak hal-hal yang bisa anggota baru dapatkan, seperti hal terkait euforia berdinamika di dalam LPM psikogenesis, dan tentunya mengenai dunia pers mahasiswa yang akan kita tempu nantinya,” jelasnya.

Mantan pemimpin redaksi tabloid magang angkatan XII ini berharap bisa menyesuaikan diri dan berdinamika bersama teman seangkatannya dengan tetap semangat dan kompak sesuai dengan harapan LPM Psikogenesis. Tidak hanya itu, ia turut berharap agar pengurus, demisioner, dan anggota LPM Psikogenesis bisa mengarahkan dan terus membimbingnya untuk menjadi insan pers dan menjadi pengurus yang baik untuk Psikogenesis ke depannya. 

"Sama yang terakhir saya berharap sekali teman-teman angkatan magangku bisa bertahan dan trus setia sama-sama berdinamika dan membangun psikogenesis kedepannya, tetap semangat dan kompak,” akhirnya. (ANS)

Posting Komentar