Pamflet C-Bom 2019
Sumber: Dok. Panitia C-Bom 2019

Psikogenesis, Minggu (21/06)-Program Kerja (Proker) Forum Studi Islam (FSI) Camping Bocah Muslim (C-BOM) yang sebelumnya diagendakan pada Senin-Rabu (05-07/07), harus batal dilaksanakan karena Coronavirus Disease (COVID-19) yang masih mewabah, sehingga program pengganti pun dipersiapkan.

Ismawati selaku Ketua Umum (Ketum) FSI Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjelaskan bahwa FSI sendiri merasa pesimis untuk pelaksanaan C-BOM pada tahun ini karena beberapa pertimbangan. 

“Meskipun sudah new normal tapi tidak bisa dipungkiri kekhawatiran orang tua untuk melepaskan anaknya dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang, menjadi pertimbangan besar bagi FSI untuk kemungkinan besar C-BOM tahun ini tidak dilaksanakan,” jelasnya.  

Mahasiswa yang akrab disapa Isma ini menambahkan bahwa internal FSI tengah mencari alternatif lain sebagai pengganti C-BOM yang dapat dilakukan secara daring. 

“Sedang dicarikan alternatif lain atau program yang dapat dilaksanakan secara online lah demi menghindari kekhawatiran penyebaran virus corona. Tapi itu masih dalam tahap ide,” tuturnya. 

Lebih jauh, Isma menegaskan bahwa kegiatan pengganti yang tengah dipertimbangkan bukan lah kegiatan C-BOM yang dikemas secara daring,  melainkan program pengganti yang berbeda dengan C-BOM.

“Tapi itupun masih rencana, entah kedepannya bisa direalisasikan itu tergantung juga dari situasinya,” tutupnya. (AN)

Posting Komentar