Potret Dekan FPsi UNM
Sumber: Dok. Profesi UNM
Psikogenesis, Selasa (30/06) - Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh. Jufri mendaftarkan dirinya dalam lelang jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) walaupun dirinya saat ini masih aktif sebagai Dekan FPsi UNM.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, pengumuman lelang Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang memenuhi syarat untuk lanjut ke tes berikutnya dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Provinsi Sulsel memunculkan nama 3 kandidat, yakni Muhammad Jufri, Hery Sumiharto, dan Basri.

Menanggapi hal tersebut, Jufri, begitu ia disapa, tidak menampik berita tersebut. Walaupun dirinya masih enggan memberikan pernyataan lebih jauh.

"Iya itu benar seperti yang sudah diumumkan di media," ungkapnya singkat saat dihubungi via WhatsApp.

Kemudian berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Pansel nomor: 013/PANSEL-JPT PRATAMA/VI/SULSEL 2020 diumumkan bahwa Jufri memperoleh nilai tertinggi dari 2 kandidat lainya dengan nilai 94,44 dalam assesment yang dilakukan oleh pansel. Perihal hal tersebut, pria asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini lagi-lagi belum ingin berkomentar jauh karena menurutnya soal jabatan tersebut adalah kewenangan Gubernur Sulsel.

"Oh tidak tau karena ini kewenangan pak Gubernur, terima kasih," lanjutnya.

Lebih lanjut, pengumuman nomor: 014/PANSEL-JPT PRATAMA/VI/SULSEL 2020 tentang pelakasanaan wawancara akhir, penilaian penulisan makalah, dan rekam jejak oleh ketiga kandidat yang akan dilaksanakan pada Jumat (19/06) di kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Berselang 6 hari, hasil dari seleksi tersebut diumumkan surat nomor: 017/PANSEL-JPT PRATAMA/VI/SULSEL 2020 pada Kamis (25/06) membuat Jufri kembali menerima nilai tertinggi dibandingkan dengan kedua kandidatnya yakni 80,00.

Namun untuk hal ini, Dekan FPsi UNM tersebut masih belum ingin memberikan pernyataan lagi sampai berita ini diterbitkan. (UNCH)

Posting Komentar