Aksi LK UNM di depan Menara Pinisi UNM, Selasa (30/06).
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (30/06)-Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar aksi lanjutan dengan isu utama "Berikan Subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada Mahasiswa UNM" di depan gedung Pinisi UNM, Selasa (30/06).

Risal Apandi selaku Menteri Sosial dan Politik (Mensospol) BEM UNM periode 2019-2020 menuturkan bahwa aksi yang digelar selama ini belum mendapatkan respon dari pihak pimpinan UNM. 

“Tidak ada pimpinan, dan sekarang semakin jelas pada dasarnya pimpinan tidak memiliki iktikad baik pada mahasiswa,” ungkapnya ketika dihubungi melalui WhatsApp.

Mahasiswa yang akrab disapa Ical ini juga menjelaskan target dari aksi kali ini adalah melakukan dialog terbuka dengan Husain Syam, Rektor UNM. 

“Namun pada akhirnya, teman-teman harus menyadari, bahwasanya pihak UNM memang pada dasarnya tidak memiliki iktikad baik untuk memenuhi tuntutan mahasiswa," tuturnya.

Ical pun berharap semoga pimpinan dapat bersikap terbuka dan mendengar tuntutan dari LK UNM. 

“Tentunya kesemuanya agar ada kebijakan yang dikeluarkan pimpinan yakni subsidi UKT mahasiswa secara general,” tegasnya. (HAR)

Posting Komentar