Presentasi Karya Tulis Ilmiah Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi UNM  oleh Nurul Habiba dan Aviva R. Scholten dengan tema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals/SDGs)" yang dilaksanakan di Ruang Rapat FPsi, Selasa (12/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Jumat (12/06)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengutus mahasiswa ke Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas tanpa melalui seleksi khusus sebagaimana yang dilakukan pada tahun sebelumnya. 


Pilmapres sendiri merupakan salah satu kompetisi resmi yang diusung oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mengapresiasi mahasiswa yang dianggap berprestasi. Proses penyeleksian dilakukan dari tingkat fakultas, universitas, hingga tingkat nasional.

Ahmad selaku Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM mengungkapkan  bahwa yang mewakili FPsi pada ajang Pilmapres tahun ini berasal dari angkatan 2018, Arinil Hidayah Burhanuddin. 

"Iya kita sudah pilih secara konvesional karena persoalan COVID (baca: Coronavirus Disease) ini dan itu sangat mendadak dari universitas,"  ungkapnya saat dihubungi melalui telepon.

Ahmad juga mengungkapkan bahwa Arinil telah dipersiapkan sejak jauh hari untuk Pilmapres ini. Ia pun mengaku bahwa pihak fakultas sebenarnya ingin melakukan penyeleksian namun waktu sudah tidak mendukung.

"Sudah tidak mendukung, tapi kita sudah siap dengan Arinil, itu Arinil sudah dipersiapkan," jelasnya. 

Selanjutnya, Ahmad menambahkan bahwa presentasi Pilmapres tingkat Universitas akan dilaksanakan pada Jumat (12/06).

"Jumat besok akan presentasi," tandasnya. (HAR)

Posting Komentar