Presentasi Karya Tulis Ilmiah Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Psikologi UNM  oleh Nurul Habiba dan Aviva R. Scholten dengan tema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals/SDGs)" yang dilaksanakan di Ruang Rapat FPsi, Selasa (12/03).

Psikogenesis, Rabu (13/03)-Dua Kandidat mengikuti Presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam rangka Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)” diselenggarakan di Ruang Rapat FPsi UNM, Selasa (12/03).

Pilmapres merupakan salah satu kompetisi resmi yang diusung Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mengapresiasi mahasiswa yang dianggap berprestasi. Proses penyeleksiannya dimulai dari tingkat fakultas, tingkat universitas kemudian tingkat nasional.

Adapun dua orang kandidat dalam Pilmapres tingkat FPsi UNM tahun ini, yaitu Nurul Habiba dan Aviva R Scholten yang keduanya merupakan mahasiswa aktif angkatan 2017.

Salah satu tahapan penyeleksian Pilmapres, presentasi KTI oleh peserta dihadapan dewan juri yang merupakan dosen FPsi UNM, antara lain Lukman, Dian Novita Siswanti, Tri Sugiarti M. Bakri, dan juga Muhammad Rhesa yang selanjutnya memberikan feedback kepada peserta.

Ahmad selaku Wakil Dekan III (WD III) Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM mengungkapkan bahwa selain KTI, terdapat beberapa pertimbangan lain untuk proses penyeleksian, diantaranya adalah akumulasi nilai serta sertifikat masing-masing peserta. “Kita seleksi nilai dulu, jumlah nilai total termasuk penghargaan atau sertifikatnya selama ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Ahmad menambahkan bahwa pengumuman peserta Pilmapres yang lolos seleksi akan diumumkan secepatnya. “Mungkin hari Selasa atau Rabu, sebelum Pilmapres universitas tanggal 25,” ungkapnya. (SATU)

Posting Komentar