Pembacaan Pernyataan Sikap dalam Aksi LK UNM Menuntut dengan Grand Isu "Bersihkan UNM dari Politik Praktis" yang berlangsung di Bawaslu Kota Makassar, Jl. Anggrek Raya. Rabu (13/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (13/03)-Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Aksi LK UNM Menuntut dengan Grand Isu "Bersihkan UNM dari Politik Praktis" di depan Gedung Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar, Jl. Anggrek Raya, Rabu (03/03).

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut Bawaslu Kota Makassar menjatuhkan sanksi atas tindakan politik praktis Rektor UNM, Husain Syam serta menuntut Bawaslu Kota Makassar agar netral dalam mengawal kasus politik praktis Husain Syam.

Muhammad Aksa B. S, Jenderal Lapangan Aksi LK UNM berujar bahwa aksi yang dilakukan hari ini sebagai bentuk pernyataan sikap penolakan LK UNM terhadap politik praktis dalam lingkungan kampus. "Memberikan sikap bahwa segala bentuk tindakan politik praktis yang ada di Universitas Negeri Makassar tidak dibenarkan," ujarnya.

Menteri Sosial dan Politik (Mensospol)  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM ini juga menambahkan bahwa aksi ini bertujuan untuk memberikan tekanan psikologis kepada Bawaslu Kota Makassar agar tegas dalam memproses kasus politik praktis Husain Syam. "Memberikan sanksi psikologis terhadap Bawaslu agar memproses dengan tegas kasus Rektor Universitas Negeri Makassar," tambahnya.

Aksi ini kemudian direspon langsung oleh Ketua Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Nursari yang mengungkapkan bahwa akan menindaklanjuti kasus Rektor UNM.

Menimpali pernyataan tersebut, Aksa mengancam apabila Bawaslu tidak tegas dan netral dalam memproses kasus Rektor UNM, LK UNM akan melakukan aksi yang lebih besar dari hari ini. "Kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi ketika Bawaslu tidak melakukan fungsinya dengan baik," ancamnya.

Aksi LK UNM Menuntut ini diikuti oleh LK dari tujuh Fakultas, yaitu Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Sastra. (AL)

Posting Komentar