Potret Arinil Hidayah Burhanuddin
Sumber: Dok. Pribadi Arinil Hidayah Burhanuddin
Psikogenesis, Senin (15/06)-Arinil Hidayah Burhanudin sebagai perwakilan Fakultas Psikologi (FPsi) berhasil mendapatkan gelar Mahasiswa Berprestasi (Mapres) II tingkat universitas dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 yang digelar oleh Universitas Negeri Makassar (UNM) pada hari Jumat (12/06) lalu.

Arinil menduduki posisi kedua dengan total poin 94,00. Peringkat pertama diraih oleh Wa Ode Rahmawati dengan poin 97,15 dan peringkat ketiga Wahyuni Perdani Cindykiawan dengan poin 69,80.


Arinil mengaku senang dan puas setelah terpilih sebagai mapres II dalam Pilmapres tingkat universitas. 

“Saya sangat bersyukur dengan hasil yang saya raih, saya juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu Dosen FPsi, teman-teman dan kakak-kakak Mapres yang sudah membimbing saya. Intinya, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga Fakultas Psikologi,” ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Arinil juga mengungkapkan bahwa proses seleksi Pilmapres tingkat universitas terdiri dari 4 bentuk penilaian yaitu Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Prestasi, Karya Tulis Ilmiah (KTI), dan Bahasa Inggris. 

Iye, kemarin saya presentasi KTI (baca: karya tulis ilmiah) itu mix. Bahasa Indonesia dan Inggris, judul untuk KTI ku sendiri itu Peer Group Counseling as a support system to reduce depression and psychological symptoms in adolescent to against new normal era. Nilai bahasa inggrisnya diambil dari presentasi KTI,” ungkapnya.

Lebih jauh, mahasiswa FPsi angkatan 2018 ini juga mengungkapkan jika persiapan penyusunan KTI sudah dimulai sejak bulan Maret lalu dengan bimbingan dari dosen dan mahasiswa berprestasi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sudah rancang KTI sejak bulan Maret hingga rampung setelah UAS (baca: Ujian Akhir Semester). Terus info dari Universitas keluar tanggal 8 Juni, saya dikabari dari Fakultas tanggal 9 Juni. Besoknya saya naik ke Makassar untuk persiapan PPT (baca: Power point) dan berkas lainnya,” jelasnya.

Lebih jauh, Arinil pun berharap agar kedepannya ia mampu memberikan yang terbaik bagi fakultas. 

“Harapannya untuk diri sendiri semoga bisa terus bermimpi dan belajar dari proses yang ada. Untuk teman-teman di Fakultas Psikologi semoga bisa menyumbangkan potensinya untuk mengharumkan nama Fakultas Psikologi UNM,” tutupnya. (ARD)

Posting Komentar