Ahmad Razak, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan (Kanan)
Sumber: Laman Facebook Ahmad Razak
Psikogenesis, Jumat (12/06)-Ahmad Razak selaku Wakil Dekan III (WD III) Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjelaskan bahwa dana kemahasiswaan Lembaga Kemahasiswaan (LK) telah siap dan hanya perlu menunggu proposal kegiatan LK.

Ahmad memaparkan bahwa dana kemahasiswaan ini akan dicairkan apabila ada matriks kegiatan berbentuk proposal yang diusulkan kepada WD III. Hingga saat ini, dana yang berjumlah Rp. 70.000.000,- belum dapat cair dikarenakan belum ada matriks yang diajukan sejak bulan Maret lalu.

Bemana mau cair (baca: dana kemahasiswaan)? Apa alasannya untuk cair? Maksud saya, supaya anggaran ta dari dana kemahasiswaan bisa dipakai berkegiatan,” paparnya saat dihubungi melalui telepon.

Ahmad pun menyebutkan bahwa pihak LK cukup memasukkan satu proposal saja. Terkait pembagian dana untuk setiap lembaga, Ahmad menyerahkan tugas tersebut sepenuhnya kepada LK. 

“Teknisnya di atas begitu, kamu mau berkegiatan apa urusanmu mami, karena tidak ada alasanmu di atas (baca: universitas) untuk ambilkan uang,”  terangnya.

Ahmad juga mengatakan bahwa ia telah beberapa kali  menyampaikan kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM terkait pengajuan proposal untuk pencairan dana. 

“Sampai di Zoom Meeting itu (baca: Rabu, 20/05) saya sampaikan. Harusnya ada mi itu proposalmu, saya juga tidak apa-apa ji kalau tidak cair, kembali ke universitas yang ambil ki,” tuturnya. 

Menanggapi hal tersebut, Andi Widjannah Afdhal selaku Ketua Komisi IV Maperwa Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa proposal yang menjadi syarat administrasi pencairan dana LK ini sedang dalam proses pengumpulan proposal dengan melakukan koordinasi dengan sekretaris ke bendahara tiap lembaga.

“Komisi IV yang minta ke bendahara LK untuk dikumpulkan proposalnya dan sekretaris setiap lembaga kordinasi dengan bendahara masing-masing lembaga,” jelasnya.

Lebih jauh, Widja pun berharap agar seluruh lembaga segera merampungkan proposalnya masing-masing dan dana LK dapat segera dicairkan.

“Semoga dana kelembagaan segera dicairkan secepatnya,” harapnya. (BLU/BYMX)

Posting Komentar