Pamflet Open Donasi Marabunta
Sumber: Dok. Marabunta
Psikogenesis, Jumat (19/06)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusatara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka donasi dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

Nur Ihsan Al-Qadri selaku Ketua Umum BKM Marabunta mengungkapkan bahwa donasi yang dilakukan oleh Marabunta  mulai dibuka sejak Senin (15/06) hingga batas waktu yang belum ditentukan, mengikuti perkembangan yang ada di lokasi terdampak banjir dan longsor.

“Makanya sementara jalan ini open donasi, akan ada ji juga yang turun langsung. Jadi tinggal koordinasi dengan tim yang di Makassar nantinya,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengaku belum mengantongi nama-nama yang akan menjadi target pemberian donasi. Namun dari pihak Marabunta sebelumnya telah melakukan pemeriksaan di daerah terdampak banjir dan longsor. Ia pun menuturkan bahwa 2 atau 3 hari ke depan, Marabunta akan mengirim tim khusus untuk memberikan bantuan tenaga dalam melakukan pembersihan sisa-sisa banjir.

“Jadi harapannya nanti ada juga dari Marabunta yang mulai menargetkan orang-orang  yang paling tepat untuk diberikan bantuannya”, jelasnya saat dihubungi melalui WhatsApp.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Lynx ini belum dapat memastikan waktu pemberian hasil donasi bagi masyarakat terdampak banjir dan longsor. 

"Karena masih sementara dibuka dan pengumpulan donasi," tambahnya.

Ada pun proses penyaluran donasi akan dilakukan langsung oleh pihak Marabunta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Dalam penyalurannya juga kami mengusahakan sebisa mungkin tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Lebih jauh, Lynx mengajak masyarakat umum, khususnya masyarakat FPsi UNM untuk turut serta berbagi dengan masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto. 

"Sedikit banyaknya barang atau dana yang disalurkan insyaallah sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya. (OA)

Posting Komentar