Pamflet Webinar "Cegah Stunting Melalui Psikoedukasi Kepada Remaja" oleh Mahasiswa KKP FPSI UNM Bersama BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.
Sumber: Dok. Panitia Pelaksana

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan webinar bersama dengan Badan Kependudukan dan Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama untuk mengadakan kegiatan webinar Dialog Virtual Genre dengan tema “Cegah Stunting Melalui Psikoedukasi Kepada Remaja” pada Rabu (27/04).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan stunting pada remaja dan bagaimana cara menanganinya secara psikologis. Kegiatan berlangsung dengan baik dan mencapai 129 peserta dengan pemateri pada kegiatan webinar ini adalah Andi Rita Mariani selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dian Novita Siswanti selaku dosen Fakultas Psikologi sekaligus ahli psikologi, dan Arinil Hidayah Bur yang merupakan mahasiswa berprestasi UNM.

Kepala Perwakilan, Andi Ritamariani juga mendukung perlunya pelaksanaan webinar pencegahan stunting oleh mahasiswa KKP FPsi UNM.

“Kita perlu mengadakan webinar tentang pencegahan stunting kepada remaja sehingga kita dapat tahu apa saja yang dapat menyebabkan stunting tersebut, maka dari itu kita mengadakan webinar agar remaja bahkan orang tua tahu bagaimana cara menghindari atau menghadapinya,” ucapnya.

Nur Febri Sari, salah satu mahasiswa pelaksana program ini berharap program webinar pencegahan stunting dapat bermanfaat dalam mencegah stunting pada generasi selanjutnya.

“Saya berharap webinar yang kami adakan bersama dengan BKKBN dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir dan dapat mencegah stunting sedini mungkin,” harapnya.

Posting Komentar