Pamflet Sosialisasi PMM UNM Angkatan II Tahun 2022.
Sumber: Dok. UNM

Psikogenesis, Rabu (18/05)- Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sosialisasi "Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)” melalui media Zoom Cloud Meeting dan siaran langsung YouTube pada Selasa hingga Rabu (17-18/05) hari ini.

Nurussyariah Hammado selaku tim MBKM UNM menjelaskan bahwa Program MBKM PMM ini adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri, antar pulau selama satu semester yang memberikan pengalaman kebhinekaan nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi setara 20 (Satuan Kredit Semester) SKS.

“Pertukaran mahasiswa ini dilakukan antar pulau selama satu semester, yah jadi memberikan pengalaman kebhinekaan,” jelasnya.

Agenda sosialisasi dimulai pada pukul 13:00 Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)  pada hari Selasa kemarin, dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM Hasnawi Haris yang hadir secara daring.

“Saya berharap kepada teman-teman (baca: Tim MBKM UNM) untuk senantiasa memelihara kebersamaan, kekompakan, dan saling mengisi,” ungkapnya.

Kemudian, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian pesan, kesan, serta tanggapan beberapa peserta Program PMM 2021. 

“PMM ini memberi saya keluarga baru di universitas lain bersama dengan peserta PMM lainnya. Selain itu, saya mempelajari bagaimana budaya dan lokasi prasejarah di Malang,” ujar salah satu peserta program PMM 2021, A. Bangki Ade Putri Hummaera.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan tim MBKM UNM memberikan sosialisasi terkait "Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka". Mahasiswa UNM yang tertarik mengikuti Program PMM ini dapat mendaftarkan diri pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id hingga Sabtu (28/05) mendatang.

“Jadi adek-adek harus membuat akun dulu di MBKM di laman kampusmerdeka.kemdikbud.go.id,” lanjut Nurussyariah.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengikuti tim MBKM UNM pada Instagram MBKM UNM dengan nama akun @mbkm.unm atau melihat web berita MBKM UNM di tautan https://mbkm.unm.ac.id.

“Untuk info lebih lanjut adek-adek bisa dapat di akun Instagram MBKM UNM atau di akun berita MBKM UNM, Program Mahasiswa Merdeka Belajar, bertukar sementara berkesan selamanya,” jelasnya. 

Selain itu, mahasiswa UNM yang berminat mengikuti program-program ini dapat menyaksikan rekaman sosialisasi pada akun YouTube MBKM UNM atau melalui tautan berikut https://youtu.be/DRGo2dVc6Dk. (ESS)

Posting Komentar