Pamflet Sociology Competition Hima Sosiologi FIS-H UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Minggu (15/05) - Himpunan Mahasiswa (Hima) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah mengadakan kegiatan Sociology Competition dengan tema "Aksi Gen-Z: Menuju Iklim Akademik yang Kreatif dan Kompetitif di Era Society 5.0", yang memuat lomba akademik dan non-akademik dilaksanakan pada Sabtu (14/05) hingga (23/06) mendatang.

Andi Insan selaku ketua panitia dalam kegiatan Sociology Competition menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini yakni para peserta yang berkontribusi mampu mengembangkan kompetensi pengetahuan, sikap, nilai, dan kemampuan mereka sehingga dapat mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, dan manusiawi dalam era Smart Society 5.0. 

“Adapun tujuan kami ialah bagaimana peserta dengan mengikuti kegiatan Sociology Competition ini mampu menyongsong era Smart Society 5.0 yang mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, dan manusiawi dengan mengembangkan kompetensi pengetahuan, sikap, nilai, dan kemampuan mereka,” ungkapnya.

Andi Insan yang akrab disapa Insan ini kemudian memaparkan bahwa kegiatan ini akan melibatkan pertandingan-pertandingan yang mampu mengembangkan kompetensi, seperti lomba Essai, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Poster, dan Debat.

“Jadi, pertandingan yang terlibat dalam kegiatan ini yakni lomba Essai, KTI, Poster, dan Debat,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini dapat diikuti oleh Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Mahasiswa/i.

“Lomba essai untuk mahasiswa D3/D4/S1 skala nasional, lomba KTI untuk siswa SMA sederajat skala Sulawesi Selatan, lomba poster dapat diikuti oleh mahasiswa dan siswa, dan lomba debat untuk siswa SMA sederajat skala kota Makassar,” tuturnya. 

Akhir kata, Insan mengharapkan melalui kegiatan ini Generasi-Z atau khususnya para peserta dapat menciptakan akademik yang kreatif, adaptif, dan kompetitif, tentunya dalam era menuju Society 5.0.

“Harapan kami dalam kegiatan ini yakni Sociology Competition dapat menciptakan iklim akademik yang kreatif dan kompetitif bagi Generasi-Z agar para peserta memiliki kemampuan adaptif ataupun kompetitif dalam era Society 5.0,” tutupnya. (DMR)

Posting Komentar