Peserta Outdoor PEN-4 XIX UKM MAPHAN UNM Periode 2021-2022.
Sumber: Dok. Panitia

Berakhirnya kegiatan outdoor yang dilaksanakan pada 13-15 Mei 2022 di Bantimurung dalam kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan, dan Penanggulangan (PEN-4) XIX (sembilan belas) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 juga berarti bahwa kegiatan PEN-4 XIX UKM MAPHAN UNM ditutup secara resmi.

Setelah mengikuti seluruh tahapan perekrutan anggota baru UKM MAPHAN UNM, sebanyak 29 peserta dinyatakan lulus dan secara resmi menjadi anggota penuh UKM MAPHAN UNM angkatan XIX.

Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Periode 2021-2022, Muhammad Reinaldi Mustari, menyampaikan selamat dan harapannya agar anggota baru bisa memberikan kontribusi dan meningkatkan lembaga.

“Selamat untuk teman-teman yang sudah menjadi anggota keluarga kami di MAPHAN apa yang kalian rasakan hari ini, rasa sakit, kesedihan, kebahagiaan semuanya adalah suatu proses, semua yang kalian rasakan silahkan kalian nikmati. Saya bangga sama kalian yang bisa bertahan dan membangun chemistry yang baik dengan teman-temannya, pererat tali persaudaraan kalian karena yang menolong kalian pertama kali ialah saudara seperjuangan kalian,” ucapnya pada agenda penutupan outdoor.

Kakanda Rahman Syukur selaku anggota kehormatan juga menyampaikan bahwa rangkaian PEN-4 ini merupakan langkah awal dalam menjalankan roda organisasi dan visi misi lembaga UKM MAPHAN UNM tercinta. Sesuai namanya, PEN-4 merupakan langkah awal dimana para peserta mendapatkan pendidikan dan pelatihan dalam membantu pencegahan dan penanggulangan dengan metode menyampaikan bahaya HIV/AIDS & NAPZA kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada pelajar.

Kakanda Rahman Syukur juga menyimpan harapan yang besar kepada para anggota baru UKM MAPHAN UNM agar dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan organisasi agar kiranya cepat pula mengenal lingkungan MAPHAN dan bersama pengurus menjalankan roda organisasi, sehingga visi misi lembaga berjalan sebagaimana mestinya, karena mereka merupakan pemegang tongkat estafet dalam menjalankan roda kepengurusan kedepannya.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada adinda atas dikukuhkannya sebagai anggota baru ataupun angkatan ke-19 UKM MAPHAN UNM. Semoga dengan pasca dikukuhkan teman-teman anggota baru selalu, menjaga silaturahmi antar anggota dan menjalin keakraban serta berkeinginan belajar dan memperdalam ilmu di bidang HIV/AIDS & NAPZA di UKM MAPHAN UNM,” pungkasnya.

Posting Komentar