Pamflet Diklatsar ke-X BKM Marabunta FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Sabtu (14/05)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemelihara Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan perekrutan anggota baru Diklatsar ke-X (sepuluh) batch II (dua) yang telah dibuka pada Kamis (12/05) hingga (21/05) mendatang.

A. Maryam Khairul Putri selaku ketua panitia dalam perekrutan anggota baru BKM Marabunta FPsi UNM menjelaskan tujuan dibukanya rekrutmen batch II ini karena belum mendapatkan izin dari pihak fakultas untuk melantik pengurus.

“Kami membuka batch kedua, karena dari pihak fakultas belum memberikan izin lantaran pengurus kami belum dilantik sehingga kami berinisiatif untuk membuka kembali pendaftaran. Siapa atau masih ada adik-adik yang berminat dan kelewatan pendaftaran kemarin, sembari menunggu kejelasan pelantikan,” ungkapnya.

A. Maryam Khairul Putri yang akrab disapa Lintang di BKM Marabunta mengungkapkan bahwa perbedaan mekanisme perekrutan pada batch I (satu) dan II hanya pada proses wawancaranya yang disatukan dengan proses pendaftaran.

“Sama ji semua mekanismenya yang membedakan itu pada proses wawancara yang disatukan dengan pendaftaran, ketika sudah mendaftar langsung bisa wawancara tidak seperti metode kemarin yang harus menunggu jadwal wawancara. Hanya disitu letak perbedaanya dari proses sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Maryam mengungkapkan tidak adanya target peserta di perekrutan batch II ini, tetapi berharap agar peserta yang mendaftar bisa lebih banyak.

“Target peserta tidak ada, cuman kalau bisa sebanyak-banyaknya yang mendaftar,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Maryam berharap peserta yang mendaftar pada batch I dan II sama-sama banyak, berharap agar bibit-bibit kader dapat tumbuh dalam kebersamaan sehingga dapat membawa nama BKM Marabunta maupun FPsi UNM kedepannya di lingkungan pencinta alam lainnya.

“Bukan cuma rekrutmen kedua saja tapi rekrutmen I juga. Nah, semoga bibit-bibit kader ini bisa ikut tumbuh dalam kebersamaan, keharmonisan keluarga koloni Marabunta, membuat lorong Lembaga Kemahasiswaan (LK) makin ramai dan membawa nama baik Marabunta maupun FPsi kedepannya di lingkungan pecinta alam diluar sana,” tutupnya. (PA)

Posting Komentar