Selebaran Lokasi dan Jadwal UTBK di Fakultas Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (19/05)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu fakultas yang menyediakan ruangan untuk pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022.

Sejak Selasa kemarin hingga Senin mendatang (17-21/05) akan dilaksanakan proses UTBK termasuk di UNM. Mengenai hal tersebut, Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi dan Keuangan FPsi, Lukman mengungkapkan bahwa terdapat beberapa ruangan yang dipersiapkan oleh FPsi seperti laboratorium komputer serta laboratorium diagnostik yang rencananya digunakan hingga Senin depan (21/05). 

“Lab (baca: laboratorium) komputer sama lab diagnostik digunakan sampai Senin minggu depan, setiap hari, Sabtu dan Minggu juga masuk,” ungkapnya.

Selanjutnya, Lukman juga menjelaskan bahwa mengikuti surat edaran Rektor UNM terkait aktivitas di dalam kampus diberhentikan sementara agar tidak terjadi potensi kecurangan peserta UTBK, pemberhentian dalam hal ini termasuk skripsi serta praktikum.

“Tidak ada, diminta dimatikan (baca: aktivitas perkuliahan) sesuai edaran rektor, perkuliahan itu termasuk skripsi dimatikan dan praktikum juga, intinya itu kampus mau disterilkan agar tidak ada potensi kecurangan peserta (baca: peserta UTBK), untungnya kita punya ruangan yang dipakai itu ada di lantai 3 dan lewat 1 pintu,” jelasnya.

Lukman memaparkan bahwa pada proses pelaksanaan UTBK tahun ini berjalan dengan baik pada sesi pagi. Namun, masih terdapat beberapa peserta yang terlambat serta tidak membawa kartu identitas tetapi masih diizinkan untuk mengikuti tes UTBK.

“Untuk sementara ini pada sesi pagi, sesi saya, lancar lumayan. Peserta terlambat atau peserta tidak membawa kartu identitas, itu ada. Harusnya tidak dibolehkan masuk, tetapi karena itu bisa dicari belakangan, maka tetap diikutkan tes tapi harus datang ke sekretariat di Phinisi lantai 5 setelah tes untuk diverifikasi ulang,” ungkapnya.

Terakhir, Lukman berharap agar proses pelaksanaan UTBK berjalan dengan normal.

“Jadi harapan saya semoga saja normal normal nanti tidak terjadi masalah,” tutupnya. (AAA)

Posting Komentar