Kampus V Prodi Psikologi Sektor Parepare Univeritas Negeri Makassar 
Sumber: Google

Psikogenesis, Jumat (20/05)- Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Program Studi (Prodi) Psikologi Parepare akan memanfaatkan Gedung Serbaguna kampus V UNM sebagai ruang kelas yang baru saja diresmikan pada Sabtu (14/05) lalu. 

Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi dan Keuangan FPsi UNM, Lukman menjelaskan bahwasannya akan ada disiapkan satu ruangan kelas untuk Prodi Psikologi di Gedung Serbaguna tersebut.

"Ruang kelasnya memang ada disediakan, disana itu termasuk Psikologi ada prodinya jadi menurut kepala UPT (baca: unit pelaksana teknis) disana, akan nanti disiapkan satu ruang kelas satu untuk Psikologi," jelas Lukman saat diwawancarai langsung.

Lebih lanjut Lukman menyampaikan bahwa biaya pembangunan Gedung Serbaguna kampus V UNM ini menggunakan biaya dari Kampus Gunung Sari sebanyak 28 miliar. 

"Biaya pembangunan gedung disana itu kan semua masing masing-masing kampus itu mengelola keuangan sendiri-sendiri disana ada Fakultas Psikologi jalur mandiri. Uangnya mereka (baca: FPsi jalur mandiri) itu tidak disetor ke kita di Gunung Sari sini, nah ketika bangunan gedung itu mau dibuat, uang dari sini yang dikirim kesana ada sekitar 28 atau kalau saya tidak salah 29 M (baca: Miliar)," ungkapnya.

Lukman menyampaikan bahwa dengan hadirnya ruang kelas baru ini bisa menyamai fasilitas yang sama dari segi ruang kelas yang ada di Makassar.

"Mahasiswa di Parepare sudah bisa setidaknya punya fasilitas yang sama dengan yang ada disini diluar perpustakaan sama laboratorium karena cukup mahal tidak bisa disubsidi dari sini," tutupnya. (HF)

Posting Komentar