Pamflet Perekrutan Anggota Baru PMP-OMK XXV LPM Penalaran UNM.
Sumber: Dok. LPM Penalaran


LPM Penalaran UNM menggelar sosialisasi dan Pendaftaran Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXV (PMP-OMK XXV) yang dimulai tanggal 30 Mei sampai 12 Juni 2022.

Target peserta sosialisasi adalah mahasiswa aktif Universitas Negeri Makassar. Sosialisasi digelar secara blended, sosialisasi dilakukan secara daring untuk kelas mahasiswa yang melaksanakan kuliah online dan sosialisasi langsung (offline) dilaksanakan untuk mahasiswa yang melaksanakan kuliah tatap muka langsung di kelas.

Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) merupakan program tahunan yang dilakukan oleh LPM Penalaran UNM dalam merekrut anggota baru dengan memberikan pemahaman dasar tentang metodologi penelitian dan manajemen keorganisasian.

PMP-OMK XXV kali ini mengusung tema yakni “Aktualisasi Insan Inspiratif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian".

PMP-OMK ini bertujuan memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa aktif UNM untuk ikut bergabung menjadi anggota. Namun, calon peserta harus melalui seleksi sebelum mengikuti tahap PMP-OMK. Peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi akan mengikuti tahap PMP-OMK sampai dikukuhkan menjadi anggota LPM Penalaran UNM XXV.

Muh Fadhil Firdaus selaku Ketua Panitia PMP-OMK XXV memberikan ungkapan bahwa penelitian sebagai orientasi LPM Penalaran dapat menguraikan masalah dan memberikan solusi kreatif dan inovatif.

"Dengan penelitian kita dapat menguraikan sebuah masalah dan memberikan solusi yang kreatif dan inovatif. Selain itu, juga dengan penelitian kita dapat mendapatkan informasi yang terbaru yang terus berkembang di zaman ini," ungkapnya.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM tahun 2022, Adil Awal berharap PMP-OMK XXV dapat menghasilkan kader yang berpengetahuan penelitian dan keorganisasian.

"Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan PMP-OMK XXV dapat menghasilkan kader anggota LPM Penalaran UNM yang memiliki pengetahuan baik itu penelitian maupun keorganisasian," harapnya.

Posting Komentar