Pamflet Coming Soon Peringatan Harla ke-XXII FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Kamis (19/05) – Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mempersiapkan menyambut peringatan Hari Lahir (Harla) yang ke-XXII (dua puluh dua) tahun. Panitia Harla FPsi UNM mengangkat tema “Peran Psikologi Sebagai Solusi di Era Disrupsi" yang akan dilaksanakan pada pada hari Minggu (29/05) mendatang.

Echa, sapaan akrab Muhammad Rhesa selaku Ketua Panitia Harla FPsi XXII yang dipilih melalui rapat Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) menyampaikan bahwa alasan mengangkat tema tersebut yaitu berharap bahwa Fakultas Psikologi dapat hadir dalam memberikan solusi di tengah efek disrupsi multisektor yang terjadi saat ini.

“Disrupsi itu punya efek ketidaksiapan secara psikologis bagi kelompok yang terdampak. Momen Harla ini melalui temanya berusaha menjadikan solusi bagi dampak disrupsi tersebut,” tuturnya.

Dalam peringatan Harla pada tahun ini direncanakan mengusung dua konsep dalam kegiatan tersebut yaitu sebelum peringatan Harla dan pada hari-H peringatan Harla yang rencana dilaksanakan tanggal 29 Mei 2022 mendatang di Pelataran Phinisi UNM.

“Secara konsep kegiatan yang diadakan yaitu kegiatan formal itu yang seperti webinar ya baik offline dan hybrid. Kemudian acara nonformalnya itu di hari-H tanggal 29 Mei yang akan kita laksanakan,” jelas Echa.

Echa mengungkapkan bahwa sampai saat ini secara keseluruhan persiapan Harla FPsi ke-XXII sudah mencapai 70% karena sudah berada pada tahap penentuan waktu pelaksanaan dan penetapan penanggung jawab disetiap kegiatan.

“Saat ini, sedang planing ke agenda merancang hari pelaksanaan di setiap aitem acara. Karena ada beberapa aitem acara seperti webinar, lomba futsal dan badminton. Kemudian hari H ada penampilan band, pengumuman doorprize, games, dan ada podcast. Nah itu aitem-aitem kegiatan yang akan ada di Harla tahun ini InsyaAllah,” ungkapnya.

Echa mengharapkan dalam peringatan Harla FPsi XXII ini berharap semoga semua pihak dapat berpartisipasi sebagai alumni, dosen dan mahasiswa. 

“Jadi kita berharap semoga semuanya bisa ikut dan membuat kegiatan Harla menjadi meriah,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Harla FPsi UNM mulai tahun ini diserahkan oleh Fakultas ke pengurus IKA Komisariat Fakultas untuk menunjuk Ketua Panitia berdasarkan urutan angkatan dan model ini dimulai tahun ini dengan menunjuk angkatan 2008 sebagai Ketua Pelaksana dan angkatan 2009 sebagai Wakil. (NQ)

Posting Komentar