Kegiatan Walk in Interview oleh Mahasiswa BKP Mandiri FPsi UNM dan Departemen HCBP.
Sumber: Dok. Pribadi

Tim mahasiswa Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Mandiri Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan departemen Human Capital Business Partner (HCBP) melakukan kegiatan Walk in Interview rekrutmen untuk posisi sales force pada Senin (30/05) di Kalla Toyota cabang Cokroaminoto.

Kegiatan ini bertujuan untuk proses pembelajaran kepada mahasiswa agar lebih mengetahui salah satu tahapan dalam proses rekrutmen seleksi yaitu tahapan rekrutmen dan interview. Selain itu, juga untuk melatih komunikasi serta kerja sama tim. 

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 80 pelamar. Kegiatan dimulai dengan pemberian arahan kepada pelamar atau briefing, proses wawancara, dan melakukan rekapitulasi berkas pelamar.

Andi Qarira selaku anggota tim BKP, menjelaskan manfaat besar dari kegiatan ini untuk melatih keterampilan dan sebagai wadah untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari.

"Saya pribadi merasakan manfaat yang besar dengan ikut melaksanakan kegiatan rekrutmen bersama Kalla Toyota, kegiatan ini membantu saya melihat langsung kegiatan rekrutmen di lapangan, dimana sebelumnya saya hanya belajar teorinya saja, sekarang sudah melatih keterampilan untuk menerapkan teori-teori yang saya dapat di bangku kuliah," jelasnya.

Sebagai penutup, Qarira mengungkapkan harapannya semoga pengalaman kerja melalui program BKP ini dapat membuat ia lebih siap bersaing di dunia kerja.

"Saya berharap dari kegiatan ini, tentunya, memberikan pengalaman kerja terutama di bidang rekrutmen seleksi, sehingga memperluas wawasan saya tentang dunia kerja, jadi kedepannya saya bisa bersaing di dunia kerja yang lebih nyata dengan kompetensi dan keterampilan yang saya dapatkan melalui program BKP ini," tutupnya.

Posting Komentar