WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan OCEAN 2022 secara virtual, Senin (17/01).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
 

Psikogenesis, Senin (17/01)- OCEAN 2022, program kerja Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), telah dibuka secara virtual pada Senin (17/01) tadi.

Kegiatan yang bertema “Mental Health: Youth Wellbeing” ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Sukardi Weda. Dalam sambutannya, Sukardi Weda memberikan apresiasi kepada para mahasiswa, terutama BEM Kema FPsi UNM.

“Yang senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang tentu akan memberikan manfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Sukardi Weda menilai bahwa OCEAN 2022 ini sangat penting dan menarik karena melalui kegiatan ini para peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi bisa saling berbagi pengetahuan atau sebagai calon pemimpin bangsa ini.

“Sebagai calon pemimpin masa depan bangsa ini nah dari sekarang harus mempersiapkan diri untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, sikap, dan sebagainya yang akan digunakan nantinya di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sukardi Weda menyatakan harapannya agar generasi muda sehat secara rohani, jasmani, juga mental. Ia juga berharap bahwa OCEAN 2022 bisa menggali potensi dari para peserta.

“Melalui kegiatan ini saya sangat berharap akan menggali potensi, bakat, minat, produktivitas, talenta adik-adik sekalian sebagai calon pemimpin atau leader bangsa ini,”.

Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FPsi UNM, Resekiani Mas Bakar, yang mewakili Dekan FPsi UNM turut memberikan sambutannya. WD III yang kerap disapa Kiki ini juga memberikan apresiasi kepada para panitia dan mahasiswa FPsi yang selalu punya kreativitas dan produktif.

“Setiap hari tuh rasanya tidak pernah berhenti Prof, setiap minggu pasti anak Psikologi punya program-program kerja yang semakin baik,” ucapnya.

Akhir kata, Kiki menuturkan terima kasih kepada WR III yang telah hadir dan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa.

“Selamat kepada para peserta dan juga selamat buat para panitia, semoga sukses buat kegiatan ini,” tutupnya. (OA)

Posting Komentar