Poster Film The French Dispatch (2021).
Sumber: Pinterest

Jika kamu suka film serial tetapi tidak punya waktu untuk menonton seluruh episode agar tahu akhir ceritanya, maka The French Dispatch (2021) menjadi pilihan tontonan yang menarik. Dengan review 7.4/10 di IMDb dan 75% di RottenTomatoes, The French Dispatch (2021) menjadi film terbaik oleh sutradara Wes Anderson menurut situs The New Yorker.

Estetik film Wes Anderson sangat jelas diterapkan dalam The French Dispatch (2021) yang membuatnya serupa dengan gaya film sukses karya Anderson lainnya, The Grand Budapest Hotel (2014). Dengan latar waktu 1950-an, film ini bercerita tentang sebuah biro surat kabar Amerika di sebuah kota fiksi di Perancis bernama Ennui-sur-Blase. The French Dispatch (2021) memiliki tiga alur cerita yang tergabung dalam satu film berdurasi 108 menit.

Ketiga alur cerita didasarkan pada tulisan tiga jurnalis yang bekerja di sebuah biro surat kabar bernama The French Dispatch. Tulisan pertama berjudul "The Concrete Masterpiece" tentang seorang pebisnis seni yang tertarik dengan karya seorang pasien di rumah sakit jiwa. Tulisan kedua dengan judul "Revision to a Manifesto" tentang keterlibatan seorang jurnalis dalam usaha revolusi oleh mahasiswa di Perancis. Dan tulisan ketiga yang berjudul "The Private Dining Room of the Police Commisioner" tentang seorang koki yang terlibat aksi penyelamatan anak seorang komisioner polisi yang diculik.

Masing-masing dari mereka memiliki karakteristik tulisan yang unik, digabung dalam satu film layaknya rubrik-rubrik berbeda dalam suatu majalah, membuat setiap pergantian alur mungkin membingungkan, tetapi membuat penonton tetap tertarik mengikuti alur cerita. Meskipun demikian, tidak banyak film-film lain diluar sana yang memiliki format serupa dengan The French Dispatch (2021), membuatnya menjadi saran film yang menarik untuk mengisi liburan. (AR)

Posting Komentar