Poster OCEAN 2022 BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Senin (03/01)- Salah satu program kerja Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu OCEAN akan digelar secara blended pada Senin-Sabtu (17-22/22) mendatang. 

Farhan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa peserta akan mengikuti kegiatan OCEAN secara online atau daring sedangkan kegiatan kepanitiaan dilakukan secara offline atau luring. 

“Untuk konsep kegiatan itu online bagi peserta, terus nanti di pembukaan kemungkinan panitia yang bakalan buka itu tetap di lokasi artinya offline, terus untuk penutupan rencananya kita bakal blended juga. Jadi, sama kayak konsep pembukaan panitia dan orang-orang yang punya kepentingan kayak menutup dan lain-lain itu bakal offline,” jelasnya. 

Farhan mengungkapkan bahwa pelaksanaan OCEAN dilakukan dengan konsep blended karena situasi saat ini masih pandemi COVID-19. 

“Sebenarnya kami berani ji untuk offline cuman yang jadi pertimbangan adalah bagaimana dengan peserta, apakah peserta siap untuk datang langsung ke Makassar. Jadi kami juga harus realistis untuk melihat kondisi-kondisi lain selain dari kondisi panitia sendiri,” ungkapnya. 

Mahasiswa angkatan 2019 ini juga menambahkan bahwa dalam kegiatan OCEAN terdapat tiga jenis lomba yang akan dilombakan dan di penghujung kegiatan akan dilaksanakan webinar sebagai agenda penutupan. 

“Kalau untuk kegiatan intinya nanti itu ada lomba. Ada tiga macam lomba jadi ada KTI (baca: Karya Tulis Ilmiah), ada MUN (baca: Model United Nation), dan ada debat. Nah, setelah itu di agenda penutupan kami rencanakan ada semacam webinar,” tambahnya. 

Akhir kata, Farhan berharap kegiatan OCEAN dapat menjadi wadah bagi para peserta dalam mengeluarkan bakatnya. Farhan juga berharap banyak peserta yang berpartisipasi baik itu dari Universitas Negeri Makassar maupun universitas-universitas yang ada di kota Makassar. 

“Dan juga kami harapan besarnya ada peserta dari luar kota Sulawesi biar lebih ada lagi jalinan relasi, jalinan silaturahim bagi mahasiswa yang ada di luar Sulawesi Selatan dan untuk panitia juga harapannya bisa tetap semangat untuk wujudkan ini kegiatan OCEAN,” tutupnya. (DF)

Posting Komentar