Poster OCEAN 2022 BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Minggu (16/01)- Lomba Debat menjadi salah satu muatan dalam OCEAN 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (Fpsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara daring pada Senin-Kamis (17-20/01) mendatang. 

A. Zhafirah Anisa Putri selaku Koordinator Acara OCEAN 2022 mengemukakan bahwa lomba Debat Tingkat Nasional ini diperadakan karena adanya pengajuan dari Kemenpensi selalu penanggungjawab program kerja OCEAN. 

“OCEAN disini ingin mengadakan beberapa lomba, salah satunya lomba debat, nah kalau untuk pantia OCEAN hanya sebagai pelaksana dari kegiatan yang diajukan tersebut,” paparnya. 

Adapun topik Debat yang diangkat adalah “Mental Health: Youth Wellbeing”, topik ini diambil karena berkaitan dengan tema besar OCEAN. 

“Kalau untuk topik Debat, mungkin arahnya ke bagaimana gambaran mosinya nanti, Jadi mosi yang dikembangkan berkaitan dengan isu kesehatan mental, wellbeing, dan pemuda,” jelas mahasiswi angkatan 2019 ini. 

Mahasiswi yang akrab disapa Fira ini juga menjelaskan bahwa pendaftaran lomba debat ini sama sekali tidak dipungut biaya dan para peserta akan memperoleh benefit serta diadakannya webinar di puncak kegiatan sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta. 

“Selain hadiah untuk para pemenang, tentunya e-certificate peserta, relasi serta terdapat e-certificate webinar,” tambahnya. 

Akhir kata, Fira mengharapkan agar lomba debat yang menargetkan 16 tim ini dapat di ikuti Mahasiswa/i dari berbagai universitas di Nusantara. 

“Harapan kami, karena ini tingkat Nasional semoga banyak di ikuti oleh mahasiswa di berbagai instansi se-Indonesia," tutupnya. (025)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar