Pelaksanaan Program Ekspedisi Perdamaian, (15-16/3) di Pulau Kodingareng
(Sumber: Dokumentasi Mudassir Hari Gani)

Forum Mahasiswa Pelopor Perdamaian (FMPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan pihak Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan program kecendekiawanan yang bertajuk Ekspedisi Perdamaian, (15-16/3) di Pulau Kodingareng.

Pembantu Dekan bidang Akademik FPsi UNM yang turut berpartisipasi, Asniar Khumas mengungkapkan bahwa kegiatan ini bersifat pengaplikasian ilmu psikologi kepada komunitas untuk mendukung anak-anak agar tidak putus sekolah dan berharap Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bisa mempelopori kegiatan yang serupa.

"Ini bentuk psikoedukasi alumni, yang dalam ranah penyusunan borang masuk bagian kecendekiawanan. Semoga nanti BEM FPsi UNM berinovasi melakukan hal sama," ungkap Ketua Himpunan Psikologi (Himpsi) Wilayah Timur ini

Salah satu pelaksana kegiatan, Mudassir Hari Gani mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan FMPP pertama di pulau dengan mengambil objek untuk menjadi role model pulau perdamaian dan akan ditindaklanjuti, ia juga mengharapkan akan banyak lagi inovasi dalam kegiatan berikut dan harus berkelanjutan.

"Ini pertama di pulau dan tentunya akan ditindaklanjuti, tujuannya mensinergikan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun perdamaian dan mengurangi serta mencegah terjadinya konflik," jelas alumni FPsi UNM ini. (AY)