Sumber: Dokumentasi Pribadi
Lulusan Fakultas Psikologi Universbitas Negeri Makassar (FPsi UNM) kembali mengukir prestasi. Wisudawan yang meraih cum laude pada tahun 2015 kemarin, Victor Matanggaran, berhasil menjadi salah satu mahasiswa penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun 2016. Ia menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil melanjutkan studi ke luar negeri.

Victor sendiri mengaku bersyukur dan bangga terhadap pemerintah yang menyediakan beasiswa LPDP bagi mahasiswa yang ingin belajar dan melanjutkan pendidikan. "Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karna saya masih dipercaya menempuh lagi pendidikan S2. Saya juga senang dan bangga bahwa pemerintah melalui LPDP telah membuka jalan untuk anak muda yang sungguh-sungguh ingin belajar untuk bisa melanjutkan pendidikan dengan beasiswa," ujarnya.

Pria kelahiran Ujungpandang ini menambahkan bahwa kelulusannya dan mahasiswa-mahasiswa sebelumnya merupakan kemenangan bagi FPsi UNM yang telah mencetak lulusan berkualitas. "Kelulusan saya dan teman-teman lain dari FPsi UNM yang sebelumnya telah lebih dahulu berkuliah di luar negeri adalah kemenangan Fakultas Psikologi. Ternyata FPsi UNM adalah kampus yang tidak main-main
mencetak lulusan berkualitas," ujar mahasiswa berzodiak Scorpio ini.

Sampai berita ini diterbitkan, Victor masih menunggu pembagian bimbingan untuk pelatihan bahasa sebelum berangkat studi pada September 2016 mendatang. (INA)