Pekan Keilmuan Nasional (PIN) merupakan program kerja dari Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi UNM (FPsi UNM). Mengusung tema "Membangkitkan Khazanah Psikologi Islam Menuju Indonesia Beradab", FSI coba mendorong kajian Psikologi Islam di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Sebagaimana nama kegiatan, PIN direncanakan mampu diikuti baik oleh masyarakat umum maupun sejumlah universitas se-Indonesia. Program kerja yang rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari (19-21/05) itu terdiri dari beberapa aitem kegiatan. Setiap kegiatan memiliki tema tersendiri.

"Tapi berbeda ki juga tema untuk seminarnya lain lagi, nah kalau untuk lombanya ada sub-sub temanya lagi," tutur Husain selaku ketua panitia.

Mahasiswa angkatan 2014 itu menambahkan bahwa panitia juga telah bekerjasama dengan sejumlah instansi sebagai pendukung kegiatan, antara lain Himpunan Psikologi (Himpsi) Sulsel, Ikatan Mahasiswa Muslim Psikologi (Imamumpsi), dan Asosiasi Psikologi Islam (API).

Kegiatan utama dalam PIN yaitu lomba esai dan poster tingkat nasional dan dirangkaikan dengan seminar nasional. Semua aitem kegiatan mengusung tema Psikologi Islam.

PIN menerima secara terbuka masyarakat umum yang ingin ikut serta. Hanya saja lomba-lomba yang diadakan hanya untuk mahasiswa. "Sebenarnya toh umum ji karena itu di publikasi toh. Dan itu lombanya khusus untuk mahasiswa ji, nah infonya dikirimkan email ke universitas-universitas di seluruh Indonesia,” tandas pria bernama lengkap Husain Anandtama Lutfi itu. (AL)

Sumber foto: Facebook PIN Psikologi Islam

Posting Komentar