Sumber foto: slidplayer.info (int)
Setelah mengirimkan borang pengajuan peningkatan akreditasi (01/04), Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) kini menunggu visitasi assesor oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN-PT). Visitasi akan diadakan setelah pemeriksaan borang oleh BAN-PT. Pemerikasaan tersebut dikabarkan akan divisitasi pada Mei 2016.

"Di BAN-PT itu ada banyak borang yang diajukan,  jadi kemungkinan kita itu akan selesai diperiksa, Mei," ungkap Asniar Khumas selaku Pembantu Dekan bidang Akademik FPsi UNM.


Sembari menunggu hasil pemeriksaan borang akreditasi dan visitasi oleh BAN-PT, FPsi UNM akan membentuk tim yang bertugas untuk menyiapkan setiap dokumen yang akan dilampirkan pada saat visitasi BAN-PT. Selain membentuk tim,  FPsi UNM juga akan mengumpulkan mahasiswa untuk men-sosialisasikan isi borang akreditasi. "Kita membentuk tim untuk menyiapkan dokumen saat visitasi nanti, terus kita akan mengumpulkan setiap angkatan (read: mahasiswa) untuk dijelaskan tentang borang," terang dosen yang juga menjabat sebagai ketua HIMPSI Sulsel ini.

Sosialisasi borang akreditasi tersebut ditujukan agar setiap mahasiswa mengerti isi dari setiap penilaian  dalam peningkatan akreditasi dan mempersiapkan mahasiswa untuk kedatangan assesor BAN-PT. (AFH)