Sumber : eventjakarta.com

Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (F.Psi UNM) direncanakan kembali berpartisipasi dalam kompetisi futsal tahunan yang diadakan oleh BEM F.Psi Universitas Indonesia (UI) pada 21 September - 01 Oktober 2016. Sebelas orang atlit siap dikirim untuk memberikan yang terbaik bagi Psikologi UNM, walau persoalan dana masih menjadi kendala.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Psysport berkompetisi pada event Psychology in Art and Sport Through Competition (PIASTRO), tahun ini, oleh penyelenggara, Piastro digabungkan ke dalam 2nd Annual Psychology Summit. Kali ini, BKM Psysport mengirim sebelas orang atlit yang didampingi oleh satu manajer dan satu pelatih. Keberangkatan mereka ke Jakarta dijadwalkan pada Sabtu, (20/09).

Chaerunnisa Marwah Putri G selaku manajer cabang futsal dalam bidang Keolahragaan BKM Psysport BKM Kema F.Psi UNM mengungkapkan persiapan sejauh ini berupa latihan, namun terkendala pada dana. “Persiapannya sejauh ini soal latihan yang alhamdulillah lancar, dan rutin dilakukan tiap dua sampai tiga kali seminggu. Kendalanya itu di dana ji,” ungkap mahasiswi angkatan 2015 ini. 

Menanggapi kendala tersebut, Lukman selaku Ketua Umum BKM Psysport BKM Kema F.Psi UNM menjelaskan bahwa untuk pendanaan, pihak fakultas akan menanggung biaya pesawat dan untuk penginapan akan ada akomodasi dari pihak panitia. Sedangkan untuk keperluan lain diusahakan melalui pencarian dana. “Rencana fakultas biayai berangkat kesana, itu juga masih perlu diperjelas berapa dana kemahasiswaan. Untuk yang lainnya kami melakukan pencarian dana berupa proposal dan door to door,” ungkapnya.

Lukman yang juga merupakan salah satu atlit yang akan berangkat berharap dapat membuktikan kelayakan dan dapat menang dalam kompetisi tersebut. “Harapan saya kita bisa buktikan kalau kita layak untuk kesana, paling utama itu kita bisa menang tentunya,” ungkap pria bermata sipit ini.

Berikut susunan tim yang diproyeksikan berangkat ke UI;
Manajer tim : Chaerunnisa Marwah Putri G
Pelatih : Adzan Sanjaya Adys
Kiper: Novadri Prasetyo
Pemain: Herman Malik, Abu Rizal Fatwa Ramli, Ahmad Bisyiri Syam, A. Muh Apriansyah, Lukman, Dzulfikar Asmad, Muh Ibnu Rajab Arif, Muhammad Rifai, Muh Ilham Natsir, Muh Nizar Alfansyuri, dan Saqfan Mahfudzan.
(SA)