Suasana stand pameran FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Fakultas Psikologi (FPsi) kembali ikut berpartisipasi pada pameran pendidikan dalam rangka memperingati hari lahir Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam Dies Natalis UNM yang ke-55 yang akan berlangsung selama 3 hari (15-18/08) di Pelataran Gedung Phinisi UNM Gunung Sari. 

Dalam pameran ini, FPsi membangun stand yang bertujuan untuk menampilkan alat tes psikologi pada pengunjung yang kemudian dapat langsung dipraktekkan secara gratis. Pada hari pertama saja (15/08), stand ini telah menarik minat sekitar 70 orang pengunjung. 

Bentuk kegiatan yang dipamerkan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, stand Psikologi kembali menyediakan tujuh alat tes yang dapat dicoba oleh pengunjung pameran. Berbagai bentuk alat tes yang disediakan ialah tes asosisasi, memori, puzzle, kordinasi visual motorik, gaya belajar, transfer belajar, dan efek stroop. 

Namun disayangkan, dua alat tes berupa asosisasi dan memori, tidak dapat dioperasikan dikarenakan suasana pameran yang kurang kondusif. "Ada dua alat yang tidak bisa digunakan, asosisasi dan memori, karena kan keduanya harus pakai suara trus karena ada suara-suara bising di pameran jadi kurang kondusif," ujar Nurpadillah, salah satu penjaga stand Fakultas Psikologi. (NL)