Pamflet acara Tudang Sipulun BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Facebook BEM Psikologi UNM

Kementrian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KEma) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan Tudang Sipulung. Kegiatan tersebut dimaksudkan menjadi wadah sosialisasi dan diskusi mengenai pendidikan dasar yang akan dilaksanakan BEM FPsi UNM nantinya kepada masyarakat Psikologi.

Resqy Amalia, salah satu staf Kemendiklat BEM Kema FPsi UNM mengatakan bahwa tujuan diadakannya Tudang Sipulung tersebut, untuk menyatukan persepsi masyarakat Psikologi mengenai konsep yang akan diterapkan dala pendidikan dasar oleh Kemendiklat BEM Kema FPsi UNM nantinya. “Tujuannya untuk sosialisasi sekaligus satukan persepsi dengan masyarakat Psikologi terkait hal-hal yang akan diterapkan sama maba (baca: mahasiswa baru) dalam pendidikan dasar nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Kiki ini berharap dengan kegiatan Tudang Sipulung tersebut, masyarakat Psikologi dapat memahami pendidikan dasar dan dapat membantu jalannya proses pendidikan dasar tersebut. “Harapannya, biar masyarakat Psikologi seluruhnya bisa bantu kawal proses kaderisasinya maba,” ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini.

Tudang Sipulung tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis, (01/09) bertempat d gedung BM 101 FPsi UNM dengan mengundang Mahasiswa FPsi UNM, namun tidak melibatkan Mahasiswa baru FPsi UNM angkatan 2016. (AFH)