Family Gathering FPsi UNM, (28/12/16)
Sumber: www.unm.ac.id
Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017, Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan perubahan struktur senat. Perubahan struktur tersebut meliputi pergantian jabatan untuk jabatan Pembantu Dekan (PD) II, PD III, Ketua Program Studi (Kaprodi), dan Sekretaris Kaprodi.

Muhammad Jufri selaku Dekan F.Psi UNM mengatakan bahwa perubahan struktur tersebut dikarenakan pengajuan surat pengunduran diri dari Kaprodi, PD II, dan PD III sebelumnya. Alasan pengunduran diri ketiga anggota senat tersebut beragam, mulai dari masalah keluarga hingga pendidikan.

Pria yang akrab disapa Jufri ini menambahkan bahwa pergantian jabatan ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi kekosongan jabatan di tahun ajaran baru. "Saya tidak akan membiarkan ini (baca: jabatan dalam kepengurusan senat) kosong. Kita akan memulai semester baru, butuh organisasi yang lengkap untuk menjalankan seluruh aktivitas di fakultas. Maka saya, mengajukan dua nama calon pengganti untuk kekosongan posisi tersebut," ujarnya.

Dengan hak untuk menunjuk dosen yang akan menjadi Pembantu Dekan, Jufri menunjukkan nama-nama pengganti yang telah dipertimbangkan secara matang. "Saya punya pertimbangkan khusus ketika mencalonkan nama-nama pengganti. Jadi untuk pengganti Bu Wid sebagai PD II, saya menunjuk Pak Daud, dan sebagai pengganti Pak Ahkam selaku PD III saya menunjuk Pak Ahmad," jelasnya.

Untuk posisi Kaprodi F.Psi UNM, dipilih Muh. Nur Hidayat sebagai pengganti Kurniati Zainuddin, serta Ahmad Ridfah dipilih menjadi Sekretaris Kaprodi menggantikan Muh. Nur Hidayat yang sebelumnya berada pada posisi tersebut. (IN)