Muh. Daud, PD II Terpilih FPsi UNM
Sumber: Dok. FPsi UNM
Pembantu Dekan Bidang Sarana dan Prasarana (PD II) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Widyastuti, mengundurkan diri dari jabatannya. Langkah sigap diambil oleh Dekan FPsi dengan mengajukan Muh. Daud sebagai pengganti pada Rapat Senat FPsi UNM, Jumat (26/08) lalu.

Kabar itu disampaikan oleh Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM. Ditemui di Ruangannya pada Senin, (29/08), Jufri menjelaskan bahwa keputusan Widyatuti tersebut dibuat dengan alasan kondisi kesehatan orang tuanya yang memerlukan perhatian intens serta keinginan untuk kembali melanjutkan studi Strata 3 (S3) di FPsi Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Alasannya ada dua. Pertama, itu karena kondisi kesehatan ibu beliau di Yogyakarta. Kedua, ibu Wid ingin memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dalam rangka mendaftar kembali studi S3 nya di Gadjah Mada," tutur Jufri.

Tak ingin membiarkan adanya kekosongan jabatan, Dekan yang akrab disapa Prof Jufri ini mengusulkan nama Muh. Daud sebagai pejabat PD II dalam Rapat Senat pada Jumat, (26/08) lalu. Alasan penunjukan tersebut dikarenakan dosen yang bersangkutan memiliki peluang lebih besar daripada kandidat yang lain.

"Kita memang cari yang paling bagus untuk itu. Beberapa yang saya anggap oke, itu juga sudah saya mintai lewat telepon tapi belum bersedia, juga statusnya masih sekolah. Saya melihat peluangnya yang cepat selesai dan ternyata yang paling mendekati itu ya Pak Daud," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Senat itu.

Mengenai pelantikan jajaran senat yang baru, Jufri mengakui masih menunggu jadwal dari universitas tetapi ada kemungkinan dilaksanakan pada Rabu, (07/09) atau Kamis, (08/09). "Kita masih tunggu jadwal dari universitas, tapi dengar-dengar kabar sekitar tanggal 7 atau 8," imbuhnya. (NL)