Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kini telah memasuki periode baru. Sebanyak 23 nama yang terdaftar sebagai pengurus BKM Psysport, namun hanya 21 orang yang sempat hadir dalam pelantikan pada Jumat, (12/08) di BM 101 FPsi UNM.

Lukman selaku Ketua Umum BKM Psysport menjelaskan bahwa sebelum pelantikan, calon pengurus menjalani tahapan screening dan harus memenuhi persyaratan administrasi, yaitu memasukkan surat keterangan lulus pengaderan dasar Kema sebagai salah satu dari rekomendasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) BKM Psysport.

"Kemarin itu kan di rekomendasi Mubes, sebelum dilantik diadakan screening sama minta surat keterangan lulus pengaderan dasar dari BEM karena periode lalu pernah kecolongan ada pengurus yang belum mengikuti salah satu pengaderan jadi di SI keluar," ungkap pria asal Bulukumba ini.

Lukman berharap bahwa seluruh pengurus BKM Psysport dapat lebih meningkatkan inisiatif dan semangatnya untuk membuat Psysport lebih baik lagi kedepannya. "Harapanku itu semoga pengurus bisa lebih inisiatif lagi, lebih semangat, dan bisa lebih baik lagi dari periode sebelumnya," tuturnya. 

Faradillah Firdaus selaku Dosen Pendamping BKM Psysport berharap agar kepemimpinan yang saat ini dipegang oleh Lukman mampu menjaga komunikasi dengan baik sehingga Psysport dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. "Komunikasi harus dijaga ya karna itu sangat penting, semoga Psysport dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam meng-goalkan program kerjanya," ungkapnya. (NL)